ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
'Danur 2: Maddah' Lebih Berdarah, Akankah Peter Cs Marah?


Di sini ada yang ngikutin berita-berita jelang perilisan film 'Danur' tahun 2017 lalu? Waktu itu Peter Cs, hantu-hantu kecil yang jadi teman Risa Sarasvati sempat marah-marah dan mengganggu Prilly Latuconsina sebagai pemeran Risa dalam film. Alasannya karena di versi pertama poster film 'Danur' tahun lalu tidak ada wajah karakter mereka.


Buat orang awan dan orang-orang yang tidak terlalu percaya dengan hal-hal seperti itu mungkin akan berkomentar pedas dan negatif ketika membaca berita-berita waktu itu. Atau bahasa anak zaman now-nya 'julid'. Percaya tidak percaya, entah benar entah tidak, tapi Prilly mengaku mengalami hal-hal aneh saat itu. Seperti kamarnya yang mendadak berantakan seperti habis kerampokan. Sampai akhirnya pihak rumah produksi setuju untuk merilis poster versi baru yang menampilkan sosok Peter Cs di sana.


Membuat film yang menampilkan sosok asli namun tidak hidup di dimensi yang sama dengan kita memang nggak gampang. Ada banyak peraturan dan persyaratan yang harus dilakukan demi mendapatkan restu sang makhluk astral. Persyaratan yang (katanya) kalau nggak dituruti pasti akan ada konsekuensinya. Jadi ingat waktu gala premiere film 'Keluarga Tak Kasat Mata' di CGV Grand Indonesia ada beberapa ekor ayam hitam dalam kurungan yang katanya permintaan khusus dari sang hantu yang karakternya dicomot buat jadi film.



Spoiler for "POSTER DANUR":



Untuk film 'Danur' sendiri dalam beberapa kesempatan nonton bareng termasuk saat Gala Premiere menyediakan lima kursi kosong yang dikhususkan untuk para teman-teman kecil Risa Sarasvati: Peter, William, Hendrick, Janshen, dan Hans. Tidak cuma kursi kosong, di atasnya pun diberikan "sesajen" berisi mainan dan makanan kecil kesukaan mereka. 


Di episode LIVE NGASKUS bersama Prilly Latuconsina dan pemeran Peter Cs beberapa waktu lalu, Prilly juga sempat memberitahukan beberapa persyaratan lain yang diberikan oleh Peter Cs buat produser dan sutradara film 'Danur'. Dua yang paling ditegaskan oleh Prilly adalah:



Quote:


Tapi... nampaknya MD Pictures tidak menepati janjinya. Waktu gue dateng ke Gala Premiere film ini malam Jumat pekan lalu gue inget banget ada adegan dalam film 'Danur 2: Maddah' yang berdarah-darah. Yang pertama kali muncul di kepala gue adalah persyaratan yang diberikan Peter Cs itu. Terus kalau udah begini, bagaimana reaksi mereka? Apakah mereka sudah tahu? Apakah mereka sebenarnya sudah marah tapi gue aja yang nggak tahu karena nggak update sama posting-an orang-orang terkait film ini?


(Dengarkan pernyataan Prilly soal peraturan di LIVE NGASKUS di bawah)






Prilly sendiri sebenarnya nggak menjelaskan lebih detail soal "tidak boleh ada darah di dalam film" ketika LIVE NGASKUS tempo hari. Maksudnya kayak gimana nih? Nggak boleh ada darah dalam tampilan yang bagaimana? Apakah darah dalam segala bentuk, rupa, dan tampilan di segala adegan? Ataukah hanya adegan-adegan yang ketika ada Peter Cs di dalamnya?


Mungkin Prilly atau Risa atau siapapun di MD Pictures harus menjawab pertanyaan ini. Atau mungkin ada di antara kalian yang sudah pernah mendengar atau membaca pernyataan salah satu dari ketiga pihak tersebut mengenai ini?


Kalau mereka marah soal poster kan masih sepele karena poster bisa diganti. Semua yang sudah didistribusikan ke XXi bisa diganti. Yang sudah dipajang di bioskop bisa diturunin. Jadi kemarahan mereka bisa lebih reda. Tapi bagaimana dengan film? Adegan berdarah-darah yang ada di film ini pun bisa dikatakan adalah adegan penting. Sebuah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang akan muncul ketika menyaksikan filmnya. Bagaimana nantinya mereka akan menyelesaikan masalah ini kalau Peter Cs benar-benar marah dengan adanya darah dalam film itu?


'Danur 2: Maddah' tayang di bioskop 28 Maret 2018.


:tepuktangan

0
25.3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan