Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Media IndonesiaAvatar border
TS
Media Indonesia
Andromax Prime, Rasa Modern Tampilan Jadul


TEBAL, ringan, desainnya pun lawas. Sepintas, perangkat tersebut seakan tidak punya fitur canggih, paling hanya bisa buat telepon dan SMS saja.



Itulah kesan pertama ketika melihat ponsel terbaru dari Smartfren seri Andromax Prime. Namun siapa sangka, masih ada fitur-fitur lain di dalamnya yang membuat Andromax Prime berbeda dari ponsel lainnya.



Seri Andromax Prime merupakan feature phone alias ponsel dengan kemampuan dasar saja tapi fungsinya setara dengan ponsel pintar yang berbasis sistem operasi android. Sudah barang tentu sistem itu dibuat dengan sejumlah penyesuaian. Smartfren menyebutnya MocorDroid yang mengambil basis dari Android 4.4.4.



Prosesor yang digunakan berteknologi dual core dengan dipadu RAM sebesar 512 MB. Sementara itu memori internalnya berkapasitas 4 GB yang masih bisa ditingkatkan lagi hingga 32GB via slot micro SD. Koneksinya tidak main-main, Andromax Primer telah mengandalkan jaringan 4G LTE.



Seperti kebanyakan feature phone lainnya, ponsel yang resmi meluncur pada Kamis (5/10) lalu itu menggunakan desain keypad numerik untuk navigasinya. Itu artinya pengguna bisa mengoperasikan hanya dengan satu tangan.



Bagi yang telah terbiasa dengan layar sentuh di ponsel pintar, menggunakan Andromax Prime akan terasa bernostalgia karena harus menggunakan gaya lama ketika mengetik pesan, yakni menekan beberapa kali untuk memilih huruf yang diinginkan.



Selain keypad bagian depannya terbentang layar seluas 2.4 inchi dengan resolusi VGA tanpa kemampuan sentuh serta kamera depan laiknya ponsel pintar masa kini. Meski hanya sebatas VGA, kamera depannya bisa dipergunakan untuk video call lewat WhatsApp maupun swafoto untuk eksis di media sosial.



Sedang di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 2 MP yang berdampingan dengan lubang speaker. Laiknya ponsel lawas, cover belakang bisa dibuka untuk memasang baterai berkapasitas 2.000 mAh dan kartu SIM yang hanya mendukung untuk kartu Smartfren serta kartu memori MicroSD.



Bagian samping kanan dan kirinya tidak satupun tombol ditemukan, dengan begitu ponsel ini bisa dipegang dengan nyaman bagi penggunanya. Pada bagian atas terdapat sebuah lampu senter dan headphone jack. Bagian bawahnya hanya ada lubang charger.



Cover didominasi plastik hitam dengan aksen dop namun terasa agak licin di tangan. Ketebalannya lebih tebal dari smartphone, akan tetapi bobotnya jauh lebih ringan dari ponsel pintar.



Setelah ponsel menyala, kita akan temui empat aplikasi bawaan yang biasa jadi aplikasi wajib pengguna smartphone dan populer di Indonesia. Aplikasi yang dimaksud adalah WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Opera yang hadir dalam format ringan. Amat disayangkan, Anda tidak bisa mengakses PlayStore untuk menambahkan aplikasi lainnya.



Keunggulan perangkat yang diciptakan oleh vendor Haier ini terletak pada kemampuan emergensinya pada fitur SOS SMS. Ketika dalam kondisi darurat penggunanya hanya perlu menekan lama tombol 0, maka otomatis ponsel akan mengirimkan sms berisi koordinat GPS ke nomor yang sudah didaftarkan. Dengan begitu pengguna yang menerima SMS tersebut bisa mengetahui titik lokasi anda.



Bagi mereka yang suka game juga tidak perlu khawatir karena Andromax Prime menyediakan empat game, meski harus didownload terlebih dahulu sebelum memulainya.



Tak lupa Andromax Prime juga menyediakan akses WiFi untuk bisa dipakai internetan di tempat-tempat penyedia hotspot. Sayangnya di perangkat ini tidak tersedia fitur tethering yang bisa dipergunakan sebagai modem.



Untuk hiburannya ponsel ini menyediakan pemutar lagu, video, dan radio FM yang dapat diputar tanpa harus menggunakan earphone. Itulah sebabnya, disetiap pembelian Andromax Prime tidak dibekali aksesoris earphone di dalam dusnya.



Satu lagi fitur yang unik untuk kelas feature phone ini adalah terdapatnya fitur screenshot. Yakni hanya dengan menekan tombol kiri atas sesaat otomatis seluruh tampilan dalam layar tertangkap.



Melihat segala fitur tadi, Andromax Prime pantas dijadikan pilihan untuk mereka yang memerlukan ponsel bergaya jadul dengan kemampuan yang kekinian.



Terlepas dari kemampuannya, daya tarik ponsel ini terletak pada harganya. Andromax Prime dibanderol hanya dengan Rp350 ribu. Apalagi, jika pelanggan selalu mengisi ulang pulsa minimal Rp30 ribu setiap bulannya, otomatis mereka akan langsung mendapat cashback dalam bentuk pulsa sebesar Rp10 ribu yang berlaku selama 35 kali atau setara dengan harga perangkat itu sendiri. Promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2017 selama persediaan masih ada. (X-12)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...dul/2017-10-24

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Hujan Deras, Kanopi di Gedung DPRD Medan Ambruk Timpa Mobil

- Kejagung belum Tahan Kepala BKKBN

- Presiden Ingin Tiga Lembaga Penegak Hukum Lebih Bersinergi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
14.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan