Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.gamesAvatar border
TS
kaskus.games
Day 2 : Serunya Grand Final Dota 2 GESC di ICE BSD City


Hari ini adalah hari terakhir dan juga Grand Final dari turnamen Dota 2 GESC 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD City. Dimana hanya tersisa 2 tim yang akan bertanding di Grand Final antara EG (Evil Geniuses) melawan VGj Thunder  yang berhasil dimenangkan oleh Tim Evil Geniuses. emoticon-Cool

Suasana hari ke dua ini emang ramai banget gan. Banyak banget penonton yang udah ga sabar untuk melihat pertandingan Grand Final antara Tim VGj Thunder melawan Tim Evil Geniuses.

***

Terlihat penuhnya bangku penonton di pertandingan Grand Final ini.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)







Day 2 : Grand Final


Selama Turnamen Dota 2 GESC ini, Evil Geniuses mempertahankan kemenangannya dan berhasil mejuarai Grup Stage A dengan point tertinggi sehingga mereka dapat melaju ke babak semifinal dan berhasil mengalahkan NA'VI sehingga mengantar mereka melaju ke babak Grand Final melawan VGj Thunder. 

Begitupun dengan VGj Thunder yang merupakan juara dari Grup Stage B berhasil melaju ke babak Semifinal dan berhasil mengalahkan Tim Infamous sehingga mengantar mereka ke babak Grand Final. 


sumber liquipedia



Nah kira - kira gimana sih cara Tim Evil Geniuses berhasil mengalahkan Tim terkuat dari China VGj Thunder? 

Berikut adalah ulasan mengenai pertandingan antara Tim Evil Geniuses melawan Vgj Thunder di Turnamen Dota 2 GESC 2018.

Game 1



Di game pertama ini, terlihat Tim VGj Thunder melakukan pick Hero Naga Siren untuk bermain aman karena adanya rubick di Tim Evil Geniuses. Namun, Tim EG tetap percaya diri dengan susunan Hero mereka apalagi dengan adanya combo dari Pugna Sumail dan juga Darkwillow Cr1t yang mendominasi lane atas di awal permainan sehingga membuat Terroblade milik Sylar kesusahan dan tidak diberikan kesempatan farming. Sedih banget gan ngeliat si Sylar di tahan sama Cr1t dan juga Sumail apalagi si Arteezy di bikin keasikan free farming di lane bawah. 

Tim Vgj Thunder berusaha mem back up Terror Blade setiap kali Tim EG ingin melakukan ganking, benar saja di menit ke 15 usaha Tim Eg melakukan sweepingJungle berhasil dihentikan oleh Tim Vgj Thunder, melihat Cr1t yang berhasil di bunuh membuat Sumail dan Fear mundur ke hutan atas, tetapi berhasil ditemukan oleh Vgj.T Fade, tetapi Viper milik Fear terlalu kuat dan Fade hampir saja mati oleh Fear, lalu datang Omni knight milik Yang dan berhasil melakukan healing menyelamatkan Fade dan juga Terror blade milik Sylar yang ikut membantu menolong Fade. Terjadi pertempuran yang sengit di hutan atas apalagi ketika Sylar hampir mati dan dia melakukan Sunder ke Viper dan berhasil membalikan keadaan, tetapi Tim EG yang solid datang satu persatu membantu Fear yang hampir saja mati dan Sumail berhasil menyelamatkan Fear yang terpojok dengan Cripling fear-nya, belum lagi abang Arteezy yang datang ikut membantu sehingga keadaan berbalik total dengan Wipe out dari VGj Thunder.

Selanjutnya di menit ke 18 Tim EG melakukan Roshan dan Tim Vgj Thunder berusaha menghentikan mereka dengan Song of Siren tetapi sayang sekali ulti dari naga siren ini terlambat diaktifkan sehingga Tim EG berhasil merebut Aegis dan berhasil memukul mundur Tim Vgj Thunder. Dengan adanya Aegis Tim EG berusaha melakukan Push tower terakhir di Bottom lane, dengan cepat tower di hancurkan oleh Sumail menggunakan Nether blastnya lalu Arteezy dengan percaya diri melakukan dive dan mengacak - acak pertahan dari VGj Thunder.

Brewmaster milik Freeze berusaha menghentikan Arteezy tapi sayangnya ketika Brewmaster menggunakan Ulti Primal Spirit berhasil di hentikan oleh Nether Ward nya Sumail yang sakit banget. Dengan kematian Freeze tim VGj Thunder terpaksa mengetikan "GG" dan game pertama berhasil dimenangkan oleh Tim EG.

Game 2



Game kedua ini berjalan dengan sangat serius gan, terlihat Tim Vgj Thunder berusaha membatasi hero - hero andalan dari Tim EG dengan melakukan banning terhadap Viper dan juga Naix, tetapi Tim EG tetap mengatur strategi dan melakukan pick hero dengan tenang. Dengan formasi yang sama seperti di game pertama Fear mengisi middlelane dengan heronya Visage melawan Storm Spiritnya Freeze, lalu Sumail dan Cr1t mengisi top lane melawan Underlord milik Yang juga Witch Doctor milik DDC lalu  Phantom Lancer Arteezy dan juga KOTl Misery berada di bottom lane melawan Tiny Sylar yang dibantu oleh Chen milik Fade. 

Diawal permainan Chen milik Fade terlihat bermain agresif dengan melakukan gank di semua lane sehingga membuat Tim EG kerepotan, tetapi Tim EG tetap bermain dengan tenang. Di menit ke 15 lagi - lagi Tim Vgj Thunder melakukan gank ke bottom lane dan berhasil membunuh Misery tetapi Tim EG berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dengan Sumail, Fear dan juga Cr1t mereka berhasil merebut Roshan tanpa adanya gangguan dari Tim Vgj Thunder.

Sekitar menit ke 19 saat Fear sedang melakukan farm di hutan besar,  Tim Vgj Thunder sudah bersiap - siap melakukan sweepingdengan menggunakan smoke, tetapi hebatnya Tim EG dengan sangat cepat melakukan perlindungan terhadap Fear. Misery dengan segera melakukan Recall terhadap Arteezy di lane atas sumail dan Cr1t pun ikut datang membantu. Melihat situasi yang tidak menguntungkan Tim VGj Thunder berusaha mundur menggunakan Ulti milik Underlord, tapi sayangnya Ulti Dark Rift milik Underlord telat digunakan sehingga Arteezy dengan cepat menghabisi Tim VGj Thunder dan berakhir dengan team wipe out dan memberi kesempatan Tim EG untuk melakukan push ke middle lane dan berhasil menghancurkan barrack milik Tim VGj Thunder.

Sudah berada di atas angin Tim EG melakukan Roshan kembali di menit ke 25 dilanjutkan dengan sweeping ke arah hutan milik Tim VGj Thunder yang sudah bersiap - siap menghadang. Tetapi Tim EG sangat kuat sekali sehingga Tim VGj Thunder berhasil di pukul mundur, Storm Spirit milik Freeze pun tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya harus mati ditangan Arteezy sehingga memaksa sisa anggota Tim VGj Thunder bertahan di belakang tower. Terjadi Buyback dari Misery dan Cr1t tetapi Tim EG tetap tidak takut, Arteezy terus menekan dan melakukan diving menghabisi tim Vgj Thunder satu persatu, Akhirnya melihat Phantom Lancer milik Arteezy yang sudah terlalu OP memaksa Tim VGj Thunder untuk menyerah dan akhirnya kemenangan kedua pun berhasil direbut oleh Tim EG dan menjadikannya juara dari Dota 2 GESC 2018. emoticon-I Love Indonesia (S)

***


Congrats buat Tim Evil Geniuses telah menjuarai Turnamen Dota 2 GESC 2018 Indonesia






Pertandingan antara Tim EG melawan VGj Thunder emang seru banget gan, banyak banget momen yang terjadi sampai - sampai penonton berdiri dan teriak karena serunya pertandingan ini.emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Well sekian ulasan pertandingan antara EG vs VGj Thunder dari ane gan semoga bermanfaat ya bagi agan semua emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Nah buat agan yang masih penasaran bisa lihat langsung highlight atau full streaming pertandingannya di link Youtube di bawah ini gan

source youtube

EG vs VGJ.T Grand Final GESC Indonesia 2018 Minor Highlights Dota 2




Game 1 EG vs Vgj Thunder GESC E-series Jakarta


Game 2 EG vs VGj Thunder GESC E - series Jakarta


Jangan lupa comment dan Rate 5 thread ane ya agan semua emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)



Diubah oleh kaskus.games 19-03-2018 17:28
0
9.9K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan