Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasbungdiehardAvatar border
TS
nasbungdiehard
LEGISLATOR TOLAK RUMAH SAKIT NON-ISLAM
Banda Aceh-andalas Legislator yang juga Anggota DPRK Banda Aceh menolak kehadiran rumah sakit non-Islam di ibu kota Provinsi Aceh karena daerah itu melaksanakan syariat Islam.

"Kami menolak kehadiran rumah sakit non-Islam karena masyarakat Banda Aceh mayoritas muslim yang melaksanakan syariat Islam," tegas Irwansyah di Banda Aceh, Kamis (15/3).

Irwansyah mengatakan, sebuah bangunan mal di Banda Aceh dibeli oleh anak perusahaan rumah sakit non-Islam dari Jakarta. Bangunan yang dibeli tersebut dikhawatirkan akan dijadikan rumah sakit. Rencana pendirian rumah sakit non-Islam tersebut, lanjut dia, juga terlihat dari karcis parkir bangunan mal. Dari karcis tersebut dicantumkan logo rumah sakit tersebut.

"Jika bangunan tersebut dijadikan rumah sakit non-Islam, sebut dia, dikhawatirkan akan melahirkan konflik di masyarakat serta perlawanan umat Islam di Aceh," ujar dia.

Irwansyah juga mengakui, Fraksi PKS sebelumnya secara terbuka telah menyampaikan persoalan tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh dalam sidang paripurna di DPRK Banda Aceh.

"Tidak hanya di Aceh, sebelumnya rencana pembangunan rumah sakit non-Islam tersebut juga ditolak oleh masyarakat Padang," kata Irwansyah mengungkapkan.

Oleh karena itu, Irwansyah yang juga Ketua Fraksi Partai Keadilan (F-PKS) DPRK Banda Aceh meminta Gubernur Aceh maupun Wali Kota Banda Aceh tidak mengeluarkan izin rumah sakit tersebut. Politisi PKS tersebut meminta Gubernur Aceh dan Wali Kota Banda Aceh mencarikan investor mendirikan rumah sakit tanpa embel-embel agama tertentu.

"Masih banyak investor lain yang bisa digarap kalau memang serius. Misalnya dari Timur Tengah dan dari pihak lain yang tidak membawa misi keagamaan non-Islam," kata Irwansyah. (ANT)
http://harianandalas.com/aceh/legislator-tolak-rumah-sakit-non-islam

Apa coba manfaatnya buat aturan seperti ini
emoticon-Cape d...

18 Negara Berikan Bantuan ke Aceh
https://nasional.tempo.co/read/54018/18-negara-berikan-bantuan-ke-aceh
Disana hanya ada Malaysia
Selain itu dari AS,Kanada,Uni Eropa,Belgia, Australia,Singapura
Yahudi membantu Aceh saat Tsunami
https://tirto.id/solidaritas-yahudi-untuk-tsunami-aceh-cBUo
Diubah oleh nasbungdiehard 16-03-2018 16:57
0
12.9K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan