Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

loveforsaleidAvatar border
TS
loveforsaleid
Ini dia 7 hal positif dari punya pacar

Apa bedanya menjomblo dan punya pacar? Tentunya ada banyak hal positif dari menjalin hubungan dengan pacar. Apa saja itu?
 
1.Menerima perbedaan
Berada dalam suatu hubungan membuat kamu memaksa diri menghadapi situasi baru dan tumbuh dewasa. Mungkin pacarmu kalau makan berisik atau punya kebiasaan kecil yang berbeda, maka kamu akan belajar untuk menerima perbedaan kecil tersebut.
 
2.Menambah rasa percaya diri
Dulunya tidak punya pacar, kini punya pacar. Hal ini menambah rasa percaya diri di hadapan orang banyak. Apalagi kalau terlihat serasi.
 
3.Menambah wawasan
Mungkin dulu ketika menjomblo kamu tahunya cuma otomotif dan sepakbola, pacar kamu suka sastra dan budaya, nah jadi nambah wawasan kan kalau ngobrol? Nggak hanya tau Pogba di MU tapi juga lukisan Raden Saleh.
 
4.Jadi lebih perhatian
Kalau dulu Cuma merhatiin diri sendiri aja, sekarang merhatiin orang lain. Jadi kamu mikirin orang lain dan diri kamu sendiri. Bahkan bukan tidak mungkin kalau kamu malah lebih memperhatikan pacar kamu daripada kamu sendiri. Richard dalam film Love for Sale yang tadinya jomblo akut, jadi berubah drastis ketika mengenal orang baru yang dijadikan pacarnya.
 
5.Karakter terbaik diri akan muncul
Berada dalam suatu hubungan akan menguak potensi diri yang terbaik. Kamu akan kenal diri kamu sendiri dalam menghadapi berbagai naik turunnya hubungan dengan pacar kamu. Kamu bisa lebih mengasah kemampuan komunikasimu.
 
 
 
6.Belajar mempercayai
Setiap hubungan adalah lompatan dalam hal kepercayaan. Kamu belajar mempercayai pacar kamu tanpa harus selalu posesif. Kamu juga belajar agar tidak menyalahgunakan kepercayaan pacar kamu.
 
7.Mengasah empati
Setiap orang hadir dengan kisahnya masing-masing. Dengan berpacaran kamu bisa tahu kisah bahagia dan sedih dari pacar kamu. Bahkan mungkin krisis yang kamu tak pernah alami, dia alami. Ini akan menumbuhkan rasa empati di dalam diri.
 
 
Apa kamu juga mengalami hal ini ketika pacaran? Komentar di bawah artikel ini untuk berbagi kisahmu. Kalau penasaran juga, tonton Love for Sale yang rilis 15 Maret nanti.
0
868
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan