.hadesAvatar border
TS
.hades
Minum Kopi Ala Horang Kayah di Rumah
Spoiler for ngopi:

source:bestlifesolution.com


Selamat malam kaskus, udah ngopee belum hari ini? emoticon-Ngakak

Setiap pencinta kopi tentu tahu, proses me-roastingkopi merupakan salah satu elemen penting dalam menentukan kualitas kopi. Pada dasarnya roasting kopi adalah proses mengeluarkan air dalam kopi, mengeringkan dan mengembangkan bijinya. Dengan proses roasting, biji kopi mentah yang sedikit/sama sekali tidak memiliki rasa diubah menjadi kopi dengan karakteristik khas beraroma unik dan kaya akan rasa. Setelah di-roasting, kopi umumnya akan mencapai puncak rasa pada hari ke-7 sampai kira-kira sebulan setelah roasting; lewat dari masa itu, flavourfull kopi biasanya akan menurun terus.

Coffee afficionado tentu sangat memperhatikan hal ini, karena itu mereka selalu berburu kopi yang masih dalam jendela waktu  prime time sesudah roasting. Namun tidak semua punya akses mendapatkan kopi “segar” tersebut. Biji Kopi yang ada di pasaran biasanya sudah cukup lama duduk di rak, sehingga melampaui time line tersebut. Solusinya? Membeli biji kopi mentah lalu me-roast nya sendiri. Dan karena untuk me-roast kopi memerlukan pengetahuan dan alat khusus, mereka biasanya “numpang” roasting di specialty coffee shop langganan.  

Spoiler for "coffee roasting":

source: papertigercoffe


Tapi bagaimana kalau tidak sempat ke tempat roastingkhusus? Roasting saja sendiri di rumah :goyang 
Saat ini sudah tersedia alat roasting kopi di rumah (home roaster) yang didesain kompak namun dapat me-roasting kopi dengan sempurna. Bagaimana dengan skill dan kemampuan khusus yang harus dimiliki? Apakah pengguna harus belajar teknik roasting terlebih dahulu? Itulah canggihnya alat ini, gan. Home roaster yang dikembangkan sebuah perusahaan startup di London ini bisa dikendalikan melalui smartphone dengan aplikasi yang berisi berbagai macam pilihan resep dan profil kopi yang diinginkan. Resep yg ada juga diciptakan dan sudah diuji coba oleh barista profesional seluruh dunia. Mesin roasting ini bahkan pernah digunakan oleh Chad Wang untuk me-roasting kopinya pada saat kompetisi World Barista Championship 2017.

Spoiler for "home roaster 1":

source: newatlas.com


Spoiler for "home roaster 2":

source:majalah.ottencoffee.co.id


Spoiler for "home roaster 3":

source:espressogurus.com


Agan tertarik untuk membeli alat ini? Siapkan kocek yang cukup tebal dulu ya gan sebelumnya. Home roasterini dibanderol sebesar  kurang lebih 10 juta rupiah . Pada alat ini tersedia 3 pilihan voltase yaitu 100V, 120V dan 240V. Agan juga nantinya bisa menciptakan resep roasting sendirI membaginya bersama sesama roaster atau teman agan melalui Home Community di aplikasi yang digunakan.

Jadi tunggu apalagi? Agan bosan berburu kopi segar? Ingin punya persediaan kopi prime sendiri di rumah? Ingin menjamu keluarga dan kolega pengalaman minum kopi yang tak terlupakan? Agan bisa segera membeli alat ini di toko specialty alat-alat kopi atau langsung memesan ke Inggris.

Yang terpenting, kalo udah beli alatnya, jangan lupa ajak TS buat ngopi di rumah agan ya emoticon-Embarrassment
Spoiler for "keep ngopi":


sumber:

ikawa.com

ottencofee.com
Diubah oleh .hades 10-03-2018 15:00
yukinura
nona212
nona212 dan yukinura memberi reputasi
2
14.1K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan