rini.riniAvatar border
TS
rini.rini
5 Barang Unik Produk Jepang
Pom bensin tanpa mesin

Image: econews.com.au
Sering kewalahan untuk narik-narik selang, kan, pas lagi ngisi bensin? Bahkan, sebelum kamu sadar ketidaknyamanan ini, Jepang sudah menciptakan sebuah pom bensin yang mesinnya diletakan di bagian atas dengan selang yang menggantung. Nggak perlu repot-repot muterin selang sekeliling mobil, tinggal ambil dari atas, deh.
Chork: Chopstick Fork

Image: gizmodo.com
Jepang memang sangat teratur dan juga terkenal dengan barang-barang inovatifnya, salah satunya Chork ini. Kadang, saat makan Sushi, ada beberapa bagian yang tersisa di piring dan rasanya agak sulit untuk dijangkau dengan sumpit, oleh karena itu, diciptakanlah bagian garpu di ujung sumpit tersebut untuk memudahkan orang-orang menjangkau setiap makanannya hingga tuntas.
Sumpit sekaligus sedotan

Image: gizmodo.com
Kuah ramen emang nggak ada yang ngalahin. Tanpa mengurangi keasyikan makan mie sekaligus kuahnya, Jepang menciptakan sumpit yang sekaligus menjadi sedotan. Sambil menyumpit, kamu bisa menyeruput kuahnya dari lubang yang tersedia di dalam sumpit tersebut.
Baca juga: 8 Momen Travelling yang Nggak Boleh Terlewatkan
Chopstick Fan

Image: twitter.com
Meniup makanan memang nggak bagus karena kita mengeluarkan karbon dioksida. Untuk menghindari hal tersebut, Jepang menciptakan Chopstick Fan yaitu kipas angin yang ditempelkan di sumpit. Jadi, sambil makan, kamu bisa mendinginkan kuahmu dengan kipas angin yang sudah otomatis tersebut.
Toilet paper recycled from paper

Image: diginfo.tv
Kertas yang digunakan di kantor-kantor sering sekali terbuang begitu saja. Mulai dari dokumen, hasil fotokopi hingga kertas yang salah print. Di Jepang, di beberapa kantor sudah disediakan mesin recycle kertas menjadi tisu toilet. Selain bisa menghancurkan dokumen pentingmu tanpa bisa terbaca orang lain, kertas tersebut bisa digunakan kembali di toilet.


0
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan