metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Surabaya Black Hat Bobol Website di 44 Negara


Jakarta: Tiga anggota kelompok Surabaya Black Hat (SBH) membobol website dari 44 negara, baik dalam dan luar negeri. Mereka merusak database menggunakan metode SQL injection.


'Tidak menutup (jumlah korban) bertambah,' kata Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu di Polda Metro Jaya, Selasa, 13 Maret 2018.


Roberto mengungkapkan, laporan pertama masuk dari New York, Amerika Serikat. Otoritas setempat mengabarkan puluhan sistem berbagai negara telah dirusak. 


Setelah ditelusuri, perusak sistem menggunakan IP Address berlokasi di Surabaya. Usai dilakukan penyelidikan diketahui tiga tersangka KPS, 21; NA, 21; dan ATP, 21. 


(Baca juga: Peretas 600 Website Asal Surabaya Berstatus Mahasiswa)


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan polisi tak berhenti di tiga tersangka. Polisi tengah mencari pihak lain yang terlibat. 


'Kita kerja sama dan mendapat informasi itu. Kita analisa sampai dua bulan berdasarkan informasi dari FBI itu,' ungkap Argo.


Sebelumnya polisi menangkap tiga orang dari kelompok SBH. Mereka sudah membobol 600 website. Modusnya menawarkan perbaikan website dengan membayar sejumlah uang melalui paypal atau bitcoin





Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/8K...e-di-44-negara

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Cegah Peretasan, Militer AS Gandeng Perusahaan Rintisan di Silicon Valley

- Kantor Berita Qatar Diretas oleh Entitas Tidak Dikenal

- Rumah Sakit di Inggris Diserang Hacker

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan