firman.tambunAvatar border
TS
firman.tambun
TERKEJUT, TERNYATA INI FAKTA UNIK TULANG KERANGKA MANUSIA
Spoiler for SPOILER:




Quote:




Spoiler for TKP:





1. Tulang Paha


Spoiler for Paha:




Fakta yang satu ini akan terdengar sedikit aneh dan agak mengejutkan bagi para agan dan sista sekalian. Bagaimana tidak, Penelitian membuktikan bahwa tulang paha adalah salah satu tulang manusia yang kekuatannya setara dengan kekuatan sebatang beton utuh, sangat mengagumkan bukan! Tulang paha manusia juga menjadi satu-satunya tulang manusia yang paling panjang diantara tulang manusia lainnya.





2. Tulang Wajah manusia

Spoiler for wajah:




Tulang pada wajah manusia itu mempunyai 14 keping bagian tulang, yang berfungsi untuk melindungi organ otak beserta saraf-saraf penting dari resiko benturan. Pada Tulang wajah kita seperti bergerak terus menerus sesuai dengan berjalannya waktu. Itulah sebabnya Tulang wajah manusia akan semakin nampak cekung seiring bertambahnya usia manusia.





3. Tulang Leher Manusia

Spoiler for leher:




Tulang leher manusia memiliki kesamaan dengan tulang leher seekor jerapah. Namun jangan salah tafsir dulu, maksudnya disini bukan soal ukurannya, melainkan jumlah ruasnya.
Penelitian berhasil menyimpulkan bahwa tulang leher manusia dewasa itu memang memiliki jumlah ruas leher yang sama dengan seekor jerapah jantan dewasa.





4. Tulang yang bernama "Funny Bone"

Spoiler for funny:



Ada satu tulang pada manusia yang terkenal dengan nama " Funny Bone" atau dalam bahasa indonesia adalah "Tulang yang Lucu". Tulang ini berada di ujung siku kita, yaitu berupa adanya tonjolan yang agak runcing. Ketika kita meraba tulang ini, maka akan terasa keras.
 Namun tulang Funny Bone ini adalah sekumpulan saraf-saraf Ulnaris  serta lapisan sejumlah otot.
kenapa diberi nama "Funny Bone" ini dikarenakan apabila kita dengan sengaja memukul bagian ini, maka kita akan merasakan sensasi kejang-kejang cepat. Layaknya seperti tersengat Listrik bertegangan rendah. Karena itulah dinamakan Funny Bone





5. Tulang Rusuk

Spoiler for rusuk:




Bagian tulang ini adalah Tulang yang bekerja tanpa henti. Tulang rusuk bisa bergerak secara terus menerus lebih dari 5 juta kali dalam setahun. gerak ini difungsikan untuk mendukung sistem pernapasan pada manusia yang dilakukan tanpa henti seumur hidupnya.



Quote:



Quote:




Spoiler for end:






Spoiler for SUMUR:





Diubah oleh firman.tambun 12-03-2018 14:50
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
21.5K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan