Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hahaiyaa.20Avatar border
TS
hahaiyaa.20
Mahasiswa Cina Seluruh Dunia Protes Jabatan Abadi Xi Jinping
Mahasiswa Cina Seluruh Dunia Protes Jabatan Abadi Xi Jinping

Mahasiswa Cina Seluruh Dunia Protes Jabatan Abadi Xi Jinping

TEMPO.CO, Jakarta - Keputusan Kongres Rakyat Nasional untuk menghapus masa jabatan presiden Cina sehingga membuat Xi Jinping menjadi presiden seumur hidup, disambut protes dari mahasiswa Cina di seluruh dunia.

Protes dilakukan di kampus-kampus dan media sosial secara global dengan tema Xi's Not My President. Di media sosial para mahasiswa tersebut menggunakan hashtag #NotMyPresiden dan #IDisagree untuk menyuarakan protes mereka.


Aksi protes pertama muncul dari mahasiswa asal Negeri Tirai Bambu di Universitas Sydney dan Melbourne serta beberapa lainnya di seluruh Australia. Mereka memprotes penghapusan masa jabatan presiden Cina.

Adapun kampanye menolak presiden seumur hidup di Cina diprakarsai oleh mahasiswa Cina yang berkuliah di Amerika Serikat.==>Bom waktu yg ditanam Bule Barat!!!emoticon-Ngakak (S)

Poster kampanye pertama kali muncul di University of California di San Diego pada tanggal 1 Maret, diikuti oleh universitas di New York dan Columbia.

Setelah Kongres Rakyat Nasional China secara resmi menyetujui perubahan konstitusional yang membuat Presiden Xi berkuasa tanpa batas waktu di Beijing pada Minggu, 11 Maret 2018, bermunculan lebih banyak poster di kampus-kampus lain di seluruh dunia.

Mahasiswa Cina Seluruh Dunia Protes Jabatan Abadi Xi Jinping

Mahasiswa di universitas-universitas Hong Kong, Inggris, Belanda dan Kanada serta Australia, kemudian mengikuti rekan-rekan mereka di Amerika Serikat untuk menyampaikan protes itu dengan menempelkan poster anti-Xi Jinping di kampus mereka.

"Kami bahkan lebih marah lagi karena pemerintah menganggap tidak apa-apa untuk membungkam semua orang, sambil mempromosikan propaganda bahwa kekuasaan abadi Xi adalah keinginan semua orang Cina," kata salah satu mahasiswa, seperti dilansir SBS News pada 12 Maret 2018. "Jadi, kami memulai kampanye ini untuk menanggapi itu."

Pembatasan masa jabatan presiden Cina hanya 2 periode diperkenalkan pemimpin Cina Deng Xiaoping pada tahun 1982. Deng bermaksud mencegah terulang kembali penguasa seumur hidup di masa Mao Zedong yang diwarnai dengan berbagai kerusuhan selama beberapa dekade.

Sebanyak 2.958 anggota Kongres memberikan dukungan terhadap penghapusan masa jabatan presiden dalam konstitusi yang diadakan pada hari Minggu, 11 Maret 2018.

Hanya 2 anggota Kongres yang menolak penghapusan masa jabatan presiden di konstitusi dan 3 orang memilih abstain. Satu surat suara dinyatakan tidak sah.

Pemerintahan Xi Jinping mengatakan, perubahan tersebut diperlukan untuk stabilitas jangka panjang negara tersebut.


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Tik tok tik tok.....ketika mata air pelan2 mengalir menjadi sungai waaa!!!

Ini abad ke 21,kecuali luuw Subhuman waaa!!!!
keponakanrizieq
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
1
3.1K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan