ngaciAvatar border
TS
ngaci
Aliran Kesuksesan




sumur : http://www.socimage.com/media/1252075699233519573_3061223484




sumur : https://www.maudisini.com/tulisan-arab-bismillah/



ALIRAN KESUKSESAN



Saya lahir di Malang Jawa timur namun semenjak 2005 saya sudah merantau ke beberapa daerah, dari Aceh, Banjarnegara, Jogja, Pariaman, Medan, Gorontalo, Bontang, Samarinda, Balikpapan, dan sekarang menetap di region Jabodetabek. Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama saya melewati daerah-daerah tersebut karena saya bertemu dengan banyak orang dan berbagai definisi tentang kesuksesan. Saya mencoba meringkas definisi kesuksesan dari orang-orang yang pernah saya temui. Saya bertemu seseorang yang menomor satukan materi, spiritual, anak berkebutuhan khusus, seniman, preman, dan sebagainya. Berikut paparan saya :




I.           Sukses secara umum


Tidak ada definisi tunggal mengenai pengertian “sukses”. Menurut kamus Bahasa Indonesia kata sukses diartikan berhasil/beruntung. Pengertian ini masih abstrak dan multi tafsir. Setiap orang memiliki definisi yang berbeda mengenai kesuksesan. Artinya arti sukses bisa bersifat subyektif. Hal ini dipengaruhi karakter kepribadian seseorang. Kepribadian seseorang dibentuk dari pengalaman dia selama hidup, dari pola asuh di keluarga, interaksi di sosial, norma masyarakat, kemauan untuk belajar, dan aspek nilai/norma yang dimiliki. Hal-hal diatas membentuk persepsi atau sudut pandang seseorang mengenai arti kesuksesan.



Secara umum saya menyimpulkan beberapa sudut pandang seseorang mengenai kesuksesan adalah sebagai berikut :
Spoiler for 1. Materialistis:


Spoiler for 2. Idealis:


Spoiler for 3. Spiritual:


Spoiler for 4. Psikologis:


Spoiler for 5. Sosialis:


Spoiler for 6. Realistis:


 II.           Sukses menurut saya


Bagi saya sukses adalah “tujuan hidup”. Untuk mencapai sebuat tujuan maka hendaknya kita memiliki tahapan agar lebih sistematis dan terencana untuk menggapai tujuan tersebut. Begitu juga kesuksesan, bagi saya secara umum kesuksesan sebagai tujuan hidup terbagi menjadi kesuksesan jangka pendek dan kesuksesan jangka Panjang.
Quote:

Quote:

Seorang yang spiritualis kesuksesan jangka panjang adalah masuk surga sehinggas selama hidup ia akan melakukan kesuksesan-kesuksesan kecil yaitu beribadah untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. Seorang materialistis kesuksesan jangka panjang adalah memiliki harta yang banyak dan untuk mencapai itu ia harus menabung sedikit demi sedikit untuk mencapai tujuannya. Dan berbagai kesuksesan dari golongan yang saya sebutkan diatas.

Bagi saya Kesuksesan (tujuan hidup) yang bertahap dari kesuksesan kecil dan kesuksesan jangka panjang akan lebih sempurna jika menggunakan golongan nomor 6 (realistis), artinya ada interaksi dari seluruh golongan yang ada. Kesuksesan (tujuan hidup) yang hakiki bagi saya adalah surga (spiritual) untuk mencapai itu berikut tahapan yang harus saya lakukan :

Psikologis

Quote:



Idealis 

Quote:



Materialistis 


Quote:



Sosialis

Quote:



Spiritual

Quote:




Demikian hasil observasi dan perenungan saya mengenai arti kesuksesan. Saya belum menjadi seorang yang sukses baik jangka pendek maupun panjang namun seumur hidup saya akan terus berusaha dan belajar untuk menggapai kesuksesan tersebut. Terima kasih dan saya sangat senang jika ada yang menyempurnakan.


Quote:




sumur https://rebanas.com/gambar/images/kaligrafi-wassalamu-alaikum-wr-wb-download-gratis-salam-gambar-ucapan
Diubah oleh ngaci 12-03-2018 11:00
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan