Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.agungjayaAvatar border
TS
mr.agungjaya
12 Film Sukses Hanung Bramantyo. Berapa yang Ente Udah Tonton, Gan?
Samlekum Gan Sis yang budiman.... 


Apakah Gan Sis termasuk yang doyan film Indonesia? Atau keburu skeptis sampe ogah nonton film dalam negeri? Kalo ane termasuk dua-duanya.. hehe Maksudnya, ane doyan banget ke bioskop dan open sama film apapun termasuk lokal, tapiiiii ane juga kadang skeptis sama film lokal yang ceritanya kurang berbobot, lebih nonjolin aktris seksi, atau komedi-komedi maksa pake judul istilah yang lagi trend biar viral..


Nahhh… diantara banyak sutradara berbakat di Indonesia, cuma Hanung Bramantyo yang menurut ane jarang gagal dalam menerjemahkan cerita lewat karya-karya filmnya. Even yang gak terlalu sukses dalam angka pun, tetap bisa dinikmati dan diresapi.. tsaaahhh…


Diantara 12 film sukses Hanung di bawah ini, berapa yang agan dan sista udah pernah tonton di bioskop, DVD, TV rumah atau donlod gratisan? Yuk… cekidot gan!


1.   Brownies (2004)
Nyeritain kisah cinta cewe penyuka brownies sama pemilik toko buku yang jago bikin brownies.



2.   Catatan Akhir Sekolah (2005)
Tentang persahabatan 3 anak SMA yang tergabung dalam klub film. Dari rencana Cuma bikin film perpisahan, malah berujung mengungkap kejahatan kepala sekolah.



3.   Jomblo (2006)
Favorit ane nih… diangkat dari novel laris Adhitya Mulya tentang kisah 4 orang sahabat yang mencari cinta dengan angle cerita masing-masing yang unik dan kocak abis.



4.   Get Married 1 & 2 (2007 & 2009)
Tentang Mae dan 3 orang cowok sahabat tongkrongannya. Saking tomboynya, gak ada cowo berani deketin Mae, sampe akhirnya dia jatuh cinta sama cowo ganteng yang tajir, dan berakhir married.



5.   Ayat-Ayat Cinta (2008)
Adalah kisah cinta bernuansa religi yang bisa dibilang jadi awal mulanya (atau bangkitnya) trend drama cinta religi di Indonesia.



6.   Perempuan Berkalung Sorban (2009)
Tentang seorang wanita yang cerdas, berani dan berpendirian kuat, namun hidup dan besar di lingkungan dan tradisi islam konservatif yang masih menganggap buku-buku modern sebagai ajaran menyimpang.



7.   Tendangan dari Langit (2010)
Tentang anak 16 tahun dari daerah yang mengejar mimpi jadi pemain sepak bola professional. Ceritanya memotivasi banget apalagi soundtracknya yang dibawain kotak bikin bergidik..



8.   Sang Pencerah (2010)
Kisah hidup perjuangan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan saat dulu dianggap sebagai kiyai sesat karena berusaha merubah arah kiblat yang dianggapnya nggak menuju ke kabah.




9.   Perahu Kertas 1 & 2 (2012 & 2013)

Kisah cinta Kugy, cewek tomboy yang puny acara curhat yang unik yaitu nulis di kertas terus dijadiin perahu dan dihanyutin ke air.








10.   Soekarno: Indonesia Merdeka (2013)

Mengisahkan cerita kehidupan Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dari kecil sampai berhasil mewujudkan mimpinya yaitu Indonesia Merdeka







11.   Rudy Habibie (2016)
Adalah prequel dari Habibie & Ainun, yang lebih fokus menceritakan masa muda Habibie saat berjuang kuliah di Jerman. Film ini dibintangi Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie yang menuai banyak pujian untuk skill aktingnya.




12.   Kartini (2016)

Kisah perjuangan Ibu Kartii di awal tahun 1900 saat wanita nggak boleh sekolah tinggi. Namun dengan tekad keras ia mendirikan sekolah buat kaum miskin dan menciptakan lapanga kerja buat rakyat di Jepara.










Gimana gan? Udah dapet berapa film?

Ada satu lagi film Hanung Bramantyo yang baru akan tayang yang bikin ane penasaran banget nih Gan Sis, judulnya The GIFT. Kenapa penasaran? Karena katanya ini karya Hanung yang “paling jujur” yang pernah dia buat. Jujur karena dia bebas berkarya tanpa banyak batasan, dan dia bisa kembali ke root-nya sebagai sebagai sutradara.










Mengambil setting awal kota Jogja, tempat asal Hanung, dan berakhir di Italia yang indah banget tepatnya di pegunungan marmer. Aktor yang digaet pun nggak tanggung-tanggung, ada Reza Rahadian, Ayushita, Dion Wiyoko, sampai Christine Hakim. Dijamin bukan film ecek-ecek deh kalo gini ceritanyah…






Pokoknya tungguin aja di bioskop kesayangan mantan agan sista yaaaaa….















0
14.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan