Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Pencabutan Pohon di Sudirman-Thamrin Sudah Dimulai
Pencabutan Pohon di Sudirman-Thamrin Sudah Dimulai

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merelokasi 110 dari 541 pohon yang akan dicabut dari kawasan Sudirman-Thamrin. Kepala Dinas Kehutanan DKI Djafar Muchlisin mengatakan ratusan pohon tersebut dipindahkan ke Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Setelah kami lakukan pendataan, ada sebanyak 541 pohon yang akan direlokasi. Saat ini sudah ada 110 pohon yang direlokasi," kata Djafar di Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Menurut Djafar, proses pencabutan dan pemindahan ratusan pohon di Sudirman-Thamrin itu sudah dimulai pada Selasa lalu. "Kami menargetkan pekerjaan relokasi ratusan pohon tersebut bisa selesai bulan ini," ujarnya.

Pekerjaan pencabutan dan pemindahan pohon itu dilakukan dalam dua tahap. Pertama, Dinas Kehutanan merelokasi 65 pohon di sebelah timur (arah Semanggi) dari patung Jenderal Sudirman ke arah gedung World Trade Center (WTC).

"Tahap kedua, kami merelokasi sebanyak 45 pohon yang ada di sisi barat atau menuju arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) dari Hotel Le Meridien hingga Patung Jenderal Sudirman," tutur Djafar.

Jenis pohon pengganti yang nantinya ditanam di sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin itu di antaranya pohon kencana, tanjung, dan sawo kecik. Di bagian pembatas antara jalur hijau dan trotoar itu akan ditanami bunga pucuk merah, merak, dan bugenvil. "Kami berkoordinasi juga dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta supaya bisa memberikan ruang di trotoar untuk kemudian ditanami pohon-pohon tersebut dengan jarak sekitar lima sampai enam meter," ucap Djafar.

https://metro.tempo.co/read/1068166/...aUtama_Click_3

POHON DICABUT BAGAIMANA UDARA JAKARTA BISA BERSIH DAN SEGAR?
POHON DICABUT JAKARTA KERING KERONTANG
POHON DICABUT BANJIR DATANG

emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk 09-03-2018 11:05
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan