Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babygani86Avatar border
TS
babygani86
Ayo kita berfikir, karena orang yang berfikir tidak akan kikir ▼ω▼
Entah mengapa begitu banyak bertebaran peribahasa, kiasan, dan tamsil di negeri ini, yang ingatkan kita untuk tidak melakukan perbuatan sia-sia: “Menggarami air di lautan”, “Menunjukkan ilmu kepada orang yang menetak atau tidak peduli”, “Menunggu lautan kering”, “Menggantang asap”, “Menggantang anak ayam”, “Menghasta kain sarung”, “Menunggu angin lalu”, “Menjaring angin”, “Menanam lumbang”, “Menanam biji di atas batu”, “Menangkap bayang-bayang”, “Ibarat menyurat di atas air”. Itu baru sebagian.



Quote:




Quote:


Jadi alangkah indahnya jika di undangan dan tempat pesta, tak cukup ada kalimat, “Mohon doa restu.”, tetapi juga, “Terima kasih untuk tidak mubazir”. Apalagi kita tahu perbuatan sia-sia dilarang agama. Beruntunglah orang beriman yang sungguh sungguh dalam doanya dan menjauhkan diri dari perbuatan sia-sia. Hal lain yang dianggap sia sia di dalam ajaran agama adalah pacaran. Hal ini sebenarnya masih pro kontra, karena pacaran juga sebenarnya memiliki manfaat. Namun hubungan yang tak pernah menawarkan kejelasan, dan diam-diam pun kamu menyimpan keraguan. Meski hubungan ini sudah berjalan lama, tapi entah kenapa keyakinan itu tak juga datang. Kamu pun sering bertanya, “Apa memang dia orangnya?”. Maka mungkin hubunganmu yang berjalan bertahun tahun ini sia-sia.



Intinya, mubazir sepertinya tidak merugikan, tapi bermanfaat bila tidak dilakukan, berguna bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain. Ayo kita berfikir, karena orang yang berfikir tidak akan kikir, tapi juga tidak akan melakukan perbuatan mubazir.


Spoiler for Referensi:


0
6.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan