Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riku18Avatar border
TS
riku18
Putin: Rudal Bertenaga Nuklir Terbaru Rusia Dapat Menjangkau Seluruh Titik Di Dunia
Dalam sebuah pidato kenegaraan tahunan di Moskow pada hari kamis 1 maret 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan bahwa negaranya memiliki prototype rudal jelajah terbaru dimana rudal tersebut dapat membawa hulu ledak nuklir, Selain itu Putin juga mengklaim bahwa rudal terbarunya dapat menjangkau seluruh titik dimuka bumi dan ia menambahkan bahwa rudal supersonic tersebut tidak bisa dilacak oleh system anti-rudal.

Pengumuman peningkatan kekuatan persenjataan militer Rusia disampaikan pada saat pidato kenegaraan di Moskow, Putin mengingatkan bahwa Rusia tidak boleh melupakan sector keamanan, pada awalnya pidato Putin hanya menyinggung masalah domestic Negara tersebut. Kemudian Putin menyinggung apabila Rusia diserang maka Rusia siap menggunakan senjata nuklir.

“kami telah memulai pengembangan jenis senjata strategis baru yang tidak menggunakan jalur penerbangan balistik dalam perjalanan menuju target. Ini berarti system pertahanan rudal interceptor tidak ada gunanya” kata Putin.

Rudal tersebut dipasang sebuah reactor nuklir berukuran sebagai mesin pendorongnya memungkinkan rudal balistik tersebut memiliki jangkauan tak terbatas. Reactor kecil tersebut ditanam dalam lambung rudal balistik yang identik dengan X-101 milik Rusia.


Dalam pidato singkat itu pula Putin mempertontonkan sebuah video singkat bagaimana rudal dari terbang rendah dan dekat dengan permukaan tanah. 

Sebuah rudal low-flying, low-visibility yang dipersenjatai dengan hulu ledak nuklir serta memiliki jangkauan tak terbatas, jalur penerbangan yang tidak dapat diprediksi dan kemampuan untuk mengelabui semua senjata anti rudal dan senjata pertahanan udara, sebuah senjata mematikan dan sempurna.

Putin mengatakan bahwa rudal Interconental Balistic Missile bertenaga nuklir telah diuji pada 2017. Selama penerbangan reactor nuklit sebagai mesin pendorongnya mencapai kapasitas dan daya dorong desain. Jika klaim Putin ini benar ini merupakan uji statis dari mesin rudal tersebut. Namun pejabat pentagon mengatakan bahwa rudal tersebut mengalami masalah pada saat pengujian di Arktik, meskipun tidak ada polusi radioaktif yang terdeteksi oleh pemantau eropa.

Selama pidato 35 menitnya Putin juga mengungkapkan masih adanya 3 sistem senjata termonuklir tambahan yang strategis termasuk rudal jelajah dengan kode status-6sebuah kapal selam tanpa awak yang dapat membawa hulu ledak nuklir bekekuatan 100 megaton.

note: gambar hanya pelengkap


sumur
0
12.6K
49
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan