Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avengelinaAvatar border
TS
avengelina
Beberapa Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Kusam!

Hai Semuanyaaa!


emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel 





Siapa sih yang gak kesel, tiba-tiba kulit muka keliatan kusam dang a fresh? 

Sebenernya,  kamu bisa memperbaiki kulitmu dengan tidak melakukan beberapa kebiasaan dibawah ini. 



1. Tidur larut malam


Begadang akan membuat tiap organ kita termasuk sel-sel kulit tidak beregenerasi. Penelitan mengungkapkan tidur dapat menimbulkan rasa rasa rileks yang membuat sel kulit beregenerasi, sehingga kalau kita kurang tidur, sel kulit mati tidak akan berganti dengan sel kulit yang baru. Jadi deh tuh kulit kusam. Oleh karena itu, tidur lah dengan durasi yang cukup.  



2. Tidak menggunakan SPF


Sering berpegian di luar ruangan? Apakah kamu sering terpapar matahari dan tidak menggunakan SPF? Hati-hati bisa jadi itu salah satu faktor kenapa kulitmu kusam. Terpapar sinar matahari di pagi hari dalam jumlah yang tepat memang baik untuk kesehatan, tapi kalau kamu terpapar pada waktu siang, sebaiknya menggunakan SPF. Matahari siang sangat mempengaruhi keadaan kulit karena sinar UV nya yang tinggi oleh karena itu pemakaian SPF dengan kadar sesuai kebutuhan yaa



3. Pemakaian kosmetik berulang


Kosmetik luntur karena keringat? Jangan sering sering touch up kosmetik. Kebiasaan yang satu ini kalau tidak dilakukan dengan benar dapat bikin kulit kamu jadi  stress! Sebelum touch up make up, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu. Dengan membersihkan make up yang sebelumnya, pori-pori wajah akan bersih dari sisa-sisa atau kotoran make up yang dapat memicu timbulnya jerawat dan komedo penyebab wajah kusam.



4. Kurang bersih mencuci wajah


Membersihkan wajah juga tidak boleh disepelekan loh. Mencuci wajah 2x sehari akan membantu mengangkat sel mati. Tapi cuci muka dengan cara yang tidak tepat tidak akan mengurangi kusam mu. Coba deh exfoliating atau peeling, jangan setiap hari ya! Lakukan kira-kira yaa 1 bulan 1x, banyak kok obatnya salah satunya Soft + Cushy Polisher nya Waso.



5. Kurang minum


Nah, kok jadi ngomong minum nih? Air putih tidak hanya mencegah dehidrasi tubuh tapi ia juga berguna untuk mencegah si kulit jadi haus loh. Emang sih banyak produk kayak pelembab yang tersedia  agar kulit tidak kering, cuma pada dasarnya kulit juga butuh minum yang cukup. Kalau kulitmu dehidrasi ditambah kamu pakai make up berlebihan, bisa bisa kulit mu ga cuman kusam, tapi juga bisa rusak loh! Makanya penuhi konsumi air yaaa!




Nah, itu dia beberapa kebiasaan yang bikin kulit kita bisa jadi lebih kusam. Kebiasaan mana yang paling sering kalian lakukan, gan sist? Mulai sekarang, hindari kebiasaan diatas ya! 



emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk 


0
10.2K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan