Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pilih Scorpio dan Tiger, Untuk Custom Dengan Budget Minim




Hi kawan yang suka otomotif, bagi kalian yang senang dengan motor custom budget minim ambillah motor scorpio atau tiger, diutamakan yang velgnya jari-jari, karena untuk velg racing sayang nantinya tak terpakai kalau untuk di custom, akan menambah budget kamu lagi pastinya.



Karena dari motor ini untuk custom banyak bagian, gak akan banyak yang akan terbuang. Nah untuk genre custom sendiri banyak jenisnya seperti, Jap Style, Cafe Racer, Street Tracker, Brat Style, Chopper, Hot Rod, Bobber, Scrambler dan sebagainya.

Biasanya yang lebih enak di custom untuk budget minim memang scorpio dari yamaha dengan kapasitas mesin 225cc, tapi ada juga yang rekomendasi motor Tiger dari honda.



Dari kedua motor ini memang ada kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Menurut cerita pabrikan custom sendiri, untuk modifikasi pakai Tiger atau Scorpio memang lebih baik dibandingkan menggunakan basis motor lawas, seperti Honda CB. Tapi bila memakai mesin CB 400 yah kedua motor ini jelas kalah kelas, dari cc dan silinder saja sudah ada perbedaan ya kawan.



Nah untuk kedua motor yang cukup enak di bongkar-bongkar ini, keduanya punya kelebihan masing-masing, contoh Tiger kelebihannya punya sasis rangka yang bisa diaplikasi oleh jenis motor laki Honda model apa saja, sedangkan Scorpio rangkanya lebih kokoh karena besi pegangan dengan model double jadi kalau dimodifikasi cafe racer, atau scrambler terlihat lebih berisi.



Namun kalau ingin terlihat stylish dari sisi modern Scorpio lebih unggul dibandingkan Honda Tiger. Mulai dari sektor kaki-kaki yang sudah mengusung mono shock, sampai mesin yang berkapasitas lebih besar, dibandingkan tiger.



Bahkan untuk mencari baju custom, sekarang ini sudah banyak plug and play alias tinggal pasang, karena body custom banyak dijual massal khusus untuk kedua motor ini, namun scorpio lebih terlihat keren bila dimodifikasi karena basisnya sudah terlihat kekar.

Tapi ada satu hal yang harus kalian tahu, yaitu suku cadang Tiger lebih mudah dicari dibandingkan Scorpio. Karena untuk Scorpio agak susah karena jarang, lagipula bila adapun harganya lumayan mahal, berbeda dengan Tiger, terutama menyangkut soal komponen mesin.



Enaknya Tiger suku cadang banyak yang lebih murah dan bisa dikanibalisasi dengan mesin Honda lainnya. Tapi kalau bicara soal modifikasi memang tergantung selera, mau pakai motor apa saja sebenarnya bisa, tinggal masalah dana dan pengerjaannya saja. Tapi kalau budget kalian minim dua motor ini menjadi rekomendasi yang terbaik, karena banyaknya model custom yang di jual massal.

Seruupuutt dolo kawan...

emoticon-coffee








Diubah oleh c4punk1950... 03-03-2018 15:24
0
19.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan