ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Tes Kepribadian Ini Bisa Kasih Tahu Playlist Spotify yang Cocok Buat Agan


Agak basi sih memang kalau bulan jelang Maret gini kita masih ngomongin soal resolusi tahun baru. Eh tapi tahu nggak sih Gan kalau ternyata hanya 9,2% orang yang bikin resolusi tahun baru yang bisa berhasil mencapai target yang mereka buat di tahun tersebut? Nggak tahu? Sama! Gue juga baru tahu dari artikel Statistic Brain.

Tapi balik lagi ke pertanyaan basic-nya, sebenarnya lo pada bikin resolusi nggak sih di setiap pergantian tahun?

Well, apapun resolusi yang lo bikin, pasti dalam proses mencapainya butuh alunan melodi-melodi familiar yang lo suka. Lagu-lagu dari musisi, penyanyi, grup vokal atau boyband/girlband kesukaan lo. Musik nggak akan pernah lepas dari kegiatan sehari-hari kita. Entah kegiatan yang sudah rutin dilakukan seperti mandi atau sesederhana kita sedang berbaring membalas email di akhir pekan. Musik seolah jadi pendamping sehari-hari karena pasti akan ada lagu atau juga playlist yang bisa mewakili setiap momen dalam hidup. Playlist yang lo putar lewat speakerdi kamar setiap mandi pagi pasti akan beda dengan apa yang lo putar untuk menemani hari-hari mendung dan hujan misalnya.



Musik sendiri bisa banget memberikan stimulasi buat otak entah dari sisi emosi, fisik ataupun kognitif. Bahkan ketiganya bisa terstimulasi di saat yang sama. Musik pun bisa jadi sumber motivasi buat hidup setiap harinya.

Musik dan playlist itu memang personal banget. Makanya nggak heran kalau satu playlist yang disukai sama satu orang belum tentu disukai sama orang lain. Berangkat dari situ Spotify menyediakan playlist yang memang khusus diciptakan buat lo banget. Satu "folder" yang isinya lagu-lagu yang akan lo nikmati. "Lha emang gimana caranya mereka tahu soal gue?" Untuk menjawab pertanyaan itu, coba ikut tes kepribadian ini Gan: 

spoti.fi/PersonalityQuiz-ID

Ada sekitar 10 pertanyaan di kuis itu yang harus lo jawab supaya Spotify bisa memilihkan mana playlist yang akan membuat hari-hari lo semakin berwarna. Sekaligus lo juga akan jadi lebih paham soal diri sendiri dengan menjawab beberapa pertanyaan mengenai kebiasaan mendengarkan musik dan pilihan-pilihan pribadi. Dengan mengikuti kuis ini, dari selera musik lo selama ini lo akan tahu apakah lo adalah tipe:


Quote:



Nah tadi gue juga sudah coba nih Gan tes kepribadiannya dan gue masuk tipe yang Easy Going. Jadi Spotify memberikan rekomendasi beberapa playlist salah satunya adalah Santai Sejenak dan Zona Bebas Stress.



Pas gue cek ternyata memang banyak banget lagu-lagu di situ yang gue suka dan gue banget. Jadi sebagai orang yang "ngikut aja sama playlist orang lain" gue jadi nggak usah repot-repot buat nyusun playlist sendiri untuk menemani aktivitas di kantor atau di rumah atau ketika lagi nulis thread kayak gini.

Cobain deh! Jangan lupa share juga Agan/Sista dapet playlist yang mana ya!


emoticon-Jempol

Diubah oleh ronzstagram 28-02-2018 09:08
0
12.9K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan