siskeyAvatar border
TS
siskey
Apa Yang Anda Lakukan Jika Anak Anda LGBT??


Apa Yang Anda Lakukan Jika Anak Anda LGBT?
Hal yang sering salah kaprah soal LGBT dan pedofilia adalah mengaburkan keduanya demi kepentingan politik. Simak opini Nadya Karima Melati berikut ini.

Dering grup Whatsapp ibu tidak berhenti, mengabarkan soal bahaya eljibiti yang merekrut anak-anak. Belum habis berita soal pedofilia, child molester dan rudapaksaan kepada anak kini orangtua Indonesia dibuat was-was dengan ‘virus' LGBT.
Namun hal yang sering salah kaprah soal LGBT dan pedofilia adalah mengaburkan keduanya demi kepentingan politik. LGBT adalah akronim dari Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender. Tiga huruf pertama L, G dan B adalah orientasi seksual sedangkan yang terakhir, Transgender adalah ekspresi gender. Sedangkan pedofilia adalah hasrat menyukai anak usia di bawah 14 tahun. Pedofilia juga sering dikaitkan dengan Child Molesteryang melakukan pelecehan/rudapaksaan kepada anak-anak karena anak sering dilihat sebagai kelompok rentan dan tidak berdaya (bukan selalu karena menghasrati anak kecil).


Salah paham yang menyebar
Terdapat perbedaan yang jauh antara istilah-istilah tersebut kan? Sayangnya yang terjadi di masyarakat istilah ini menyebar tanpa dipahami, khususnya dalam WA blast yang sering sekali singgah di layar smartphone para orangtua sekalian.
Sebagai orangtua dengan rentetan informasi yang masuk setap harinya, kita harus cerdas dengan membiasakan membaca. Takut dan khawatir terhadap berbagai fenomena tersebut wajar karena orangtua selalu ingin yang terbaik bagi anaknya. Tetapi satu-satunya cara menepis kekhawatiran dan ketakutan adalah mencari tahu. Bagaimana agar anak-anaknya tidak tertular virus "LGBT” harus diselesaikan dengan mengetahui bagaimana kehidupan LGBTIQ sebenarnya? apakah minoritas seksual identik dengan pesta seks seperti yang diberitakan media dan diwaspadai oleh para pejabat negara?
Bagaimana jika terlanjur mengetahui bahwa anak Anda memiliki orientasi berbeda dangan masyarakat pada umumnya? Pertama yang bisa dilakukan adalah mendengarkan dan memahami, bukan menghardik dan merasa bersalah telah melahirkan dan membesarkannya. Karena minoritas seksual, seperti manusia pada umumnya, apabila diberikan kasih sayang dan peluang untuk mengembangkan diri, maka dia akan berprestasi. Berikut adalah daftar minoritas seksual di Indonesia yang berprestasi dan berguna bagi masyarakat yang jasanya masih kita kenal hingga hari ini.
0
1.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan