sekottkAvatar border
TS
sekottk
Biar Gak Auto Gembel Saat Trading Bitcoin dan Altcoin Gan (TIPS)
Hello, selamat datang kembali di Thread ane yang sederhana gan bray emoticon-Shakehand2


Rasanya Bitcoin makin hari semakin marak saja ya gan bray. Terlihat dari tempat ane biasanya melakukan Trading, terlihat adanya lonjakan jumlah member yang cukup drastis. Sampe kadang harus ngelag dan maintenis karena kewalahan menampung jual beli para membernya. Ini membuktikan bahwa memang Bitcoin dan Altcoin mulai mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat.

Perdagangan Bitcoin dan Altcoin memang bisa dikategorikan sebagai aktivitas yang memiliki resiko tinggi. Namun tetap saja banyak orang baru yang berminat untuk terjun ke dalamnya. Ya karena meskipun beresiko tinggi, namun juga bisa memberikan imbal balik yang besar pula jika dilakukan dengan tetap. Istilahnya high risk high return.




Disini ane bukannya mau mengajak yang belum trading Bitcoin, sama sekali engga ya bree. Tapi ane hanya ingin memberikan Tips, bagi mereka yang memang sudah terjun ke dalamnya. Baik itu pemain baru ataupun pemain lama yang masih sering mengalami kerugian yang besar. Disini ane bukan mau mengajari, tapi hanya ingin berbagi apa yang ane lakukan dan apa yang ane percayai. Cukup ambil yang sekiranya menurut ente benar, dan tinggalkan apa yang menurut ente keliru. Asik kan bree kalo begitu?

Dalam trading Bitcoin dan Altcoin, ada hal yang perlu digarisbawahi. Bahwa aktivitas ini bukanlah jalan pintas untuk menuju kekayaan dalam semalam. Bisa dibilang ini adalah progress jangka panjang. Meskipun tidak menutup peluang tersebut, karena terkadang harga Bitcoin dan Altcoin bisa mengalami lonjakan cukup tinggi dalam waktu beberapa jam saja. Atau bisa juga jika ente adalah seorang scalper bermodal besar, bisa saja sih mendapatkan banyak keuntungan dalam sehari. Namun untuk pemula, ada baiknya ente buang dulu keinginan tersebut. Kenalilah terlebih dahulu medan perang, baru ente bisa memikirkan langkah inovasi selanjutnya.



Mulai Dengan Modal Kecil
Yang pertama, mulailah dengan modal kecil terlebih dahulu. Ente bisa mulai dengan 100rb rupiah. Anggap aja itu duit 100 juta. Jangan langsung memulai dengan modal besar ketika ente baru belajar mengenal dunia Trading Bitcoin

Jangan Pakai Uang “Panas”
Yang ane maksudkan uang panas disini adalah uang yang akan segera digunakan dalam waktu dekat. Misal uang modal dagangan toko, uang dapur, uang susu anak, sampai uang jatah beli make up istri tercinta. Jangan ya bray. Ntar bisa-bisa malah ente disuruh tidur diluar sama bini kalo misal koin yang ente beli lagi mengalami penurunan harga saat ente butuh duit.



Pakai Uang Yang Bisa Ente Relakan
Rasanya semua orang ga bakalan rela ya kalo harus kehilangan uang. Tapi ya namanya hidup, bosku. Penuh dengan perjuangan dan resiko. Orang berdagang ga bisa selamanya untung. Terkadang harus mengalami kerugian. Karena itu pakailah uang yang sekiranya bisa ente relakan saat nantinya ternyata harus mengalami kerugian cukup besar.

Jangan Pernah Pakai Uang Pinjaman
Bagi ane pribadi, jangan sampe lah main Trading pake duit pinjaman. Lebih baik jangan ya bree, terlebih kalo ente adalah pemula. Lebih baik ente pake modal kecil tapi milik sendiri. Toh modal kecil pun bisa jadi besar kok.

Ga percaya?

Misal ente punya modal cuma 100rb di pertengahan tahun kemarin. Ente belikan Zcoin yang harganya kisaran 80rb rupiah (saat itu). Liat sekarang berapa harganya. Ente sudah dapet untung 800rb lebih kalo saat itu ente beli 1 buah koin Zcoin.




Contoh lain, Stellar Lumens / XLM. Liat sekarang berapa harganya. Padahal dulunya pernah di kisaran 300 perak per koinnya. Kalo ente belanjakan 100rb buat beli Stellar, trus dijual sekarang, coba kalkulasikan berapa untung ente emoticon-Betty



Nah segitu aja ya Tips dari ane bray. Sampai jumpa di Thread selanjutnya




Update

Banyak yg nanya2 lewat pm, seperti gimana langkah awalnya, ane main trading dimana. Yaudah sekalian ane tulis disini aja

Ane main di market ini : DISINI
Disitu nanti udh ada tutorial lengkap kok (bahasa indo)
Udh ada penjelasan bagi yg baru mau memulai trading
Tapi kalo masih bingung bisa japri ane, pasti ane balas dengan senang hati saat ga sibuk

Dan Marketitu sendiri hanya wadah ya. Bukan kang jualan koin. Jadi market hanya sebagai tempat bernaung para penjual dan pembeli koin. Tempat yg memfasilitasi agar proses jual beli koin jadi mudah dan kondusif, dimana nantinya koin akan otomatis tereksekusi saat menyentuh harga yg ente inginkan, dimana ente ga harus promo kesana kemari kalo mau jual koin, semua serba mudah dan cepat.
Jadi kalo ente jual koin, yg beli nanti member lain juga. Begitu juga pas beli, ente membeli koin kepunyaan orang lain yg jadi member disitu.

Semoga membantu


UPDATE 27 Maret 2018

FAQ :

T: Gan, untuk jadi verified member harus lengkapi foto ya? Ente dulu juga ngirim foto?

J : Iya bener gan ane dulu juga foto. Urusan duit biasalah kalo harus valid datanya. Jadi kaskus kreator aja harus verifikasi foto kan buat bisa narik duit. Apalagi urusan duit di trading gan, jelas butuh verifikasi


T : Harganya kok lagi jelek banget ya skrg gan untuk kebanyakan koin yg di list?

J : Emang gan, namanya juga lagi downtrend. Ga bagus buat ane yg belinya pas mahal, tp bagus buat ente yg baru mau mulai. Istilahnya kalo mau setok barang, kita cari harga murah kan. Jadi pas buat ente yg baru mau mulai, bisa dapet koin banyak dengan harga murah.

Update 18 April 2018

Cara Trading Bitcoin Untuk Pemula Biar Ga Salah Langkah





Quote:





Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA
Diubah oleh sekottk 18-04-2018 13:09
0
33.8K
417
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan