panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Tempat Wisata di Bekasi Yang Murah Meriah Bahkan Gratis!!
Tempat Wisata di Bekasi Yang Murah Meriah Bahkan Gratis



Halo warga Bekasi dan sekitarnya, akhir pekan enaknya jalan-jalan bareng orang tersayang. Tapi tau gak sih gan di Bekasi juga banyak loh tempat wisata yang punya spot yang bagus. Harganya juga murah meriah bahkan ada yang gratis. Berikut ini bakal ane share beberapa tempat wisata tersebut, siapa tau jadi referensi agan sekalian kalau mau jalan-jalan diakhir pekan.

1. Danau Cibeureum Bekasi

Spoiler for :


Wisata Danau Cibeureum adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Lambang Jaya, kabupaten Bekasi. Situ Cibeureum merupakan danau yang terbentuk secara alami. Lokasi danau berada di atas tanah dengan kontur cekung. Bentuk tersebut menyebabkan survis retation yaitu keadaan dimana air tertahan di permukaan  karena adanya lekukan. Lekukan tersebut terjadi akibat kikisan air hujan di atas tanah berkarakter liat namun menyerap sekaligus menahan air. luas Danau Cibeureum mencapai 38 hektar. Wisata  Danau Cibeureum cocok banget nih untuk mengisi kegiatan liburan agan dengan orang tersayang, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Selain jadi objek foto para pengunjung, agan juga bisa bikin acara makan-makan sambil gelar tiker kayak piknik gitu. Menurut ane fasilitasnya juga udah lumayan karna ke Danau ini gratis paling cuma bayar parkir dan bayar toilet. Selain ada tempat parkir dan toilet juga ada mushola, penginapan, warung makan, toko souvenir dan masih banyak lagi.

2. Curug Parigi

Spoiler for :


Siapa yang udah tau Curug Parigi di Bekasi ini? Ya curug ini pernah di jadiin shooting film waktu zaman tahun 80an. Tapi, Curug ini baru terkenal baru baru ini. Sebenarnya curug ini bukan curug alami, terbentuknya air terjun ini adalah karena sebuah galian batu yang dilakukan untuk bahan pembangunan Jalan Raya Narogong. Saat itu ada sebuah bukit batu yang gak bisa dipecah. Akhrinya bukit batu itu bentuknya menyerupai curug atau air terjun. Setelah pembangunan jalan selesai, warga pun melakukan penambangan pasir di bekas bukit batu tersebut. Lama kelamaan area penambangan itu berubah menjadi sebuah cekungan yang kini menjadi sebuah curug. Agan gak perlu keluar banyak uang kalau mau kesini karna harga tiket masuknya kalau gak salah Cuma 10 ribu aja.

3. Taman Rusa Kemang Pratama

Spoiler for :


Taman Rusa Kemang Pratama yang berlokasi di area perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan itu rame dikunjungi keluarga. Taman Rusa Kemang Pratama tersebut selain lebih nyaman dan udara sejuk nan teduh dibawah pohon rindang, melihat binatang Rusa di Kemang Pratama ini juga gak perlu banyak keluarin uang banyak, karena akses masuk kedalamnya gak perlu bayar. Rusa yang terdapat di taman tersebut berjumlah sekitar 12 ekor dengan jenis rusa tutul yang mendiami wilayah seluas sekitar setengah lapangan bola. Selain Rusa, ada juga satwa lain seperti Ayam Mutiara.

4. Pantai Muara Beting

Spoiler for :


Bekasi juga punya pantai loh gan, namanya Pantai MuaraBeting, pemandangannya menawan banget. Pasir pantainya yang agak berwarna coklat, pemandangan sekitarnya juga jauh dari kemacetan kota Bekasi. Harga tiketnya gak perlu banyar, cuma bayar untuk parkir aja. Di Pantai Muara beting juga ada sebuah konservasi hutan bakau seluas 70 hektar. Ada banyak burung yang dapat kamu temukan di dalam kawasan konservasi hutan bakau yang dilindungi ini. Burung-burung cantik tersebut bisa dengan mudah agan temukan pada bulan September hingga Februari. Selain burung, hutan bakau ini juga jadi tempat tinggal bagi lutung hitam yang sudah sangat langka. Karna danau ini dilindungi, pengunjung atau siapa pun dilarang untuk berburu satwa yang ada di kawasan tersebut.

5. Situ Gede Bekasi

Spoiler for :


Situ Gedeini ada di daerah Rawalumbu Bekasi. Tempatnya itu masih sangat asri dan alami mangkanya banyak yang datang untuk berlibur ke Situ Gede. Deretan pohon yang ada disekitar danau ini bikin suasananya jadi tambah sejuk dan segar. Tapi danau ini belum dikembangkan lagi sebagai sebuah tempat wisata. Pemkot Bekasi berencana memanfaatkan areal Situ Rawa Gede jadi kawasan pusat seni dan budaya di Kota Bekasi, Jawa Barat. Situ seluas tujuh hektar itu juga berpotensi menjadi kawasan wisata air.

6. Taman Terbuka Hijau

Spoiler for :


Taman terbuka hijau ini dibuat di dalam kota Meikarta yang sekarang lagi gencar dibangun sama pengembangnya yaitu Lippo Group di daerah Cikarang, Bekasi. Nama taman ini adalah Central Park Meikarta yang luasnya 100 hektar. Selain taman yang luas dengan rumput hijaunya, di Central Park ini ada danau seluas 25 hektar, kita bisa duduk-duduk santai pinggir danau. Taman trsebut juga punya berbagai jenis tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini samapi jogging track membuat taman tersebut cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Kalau mau ketaman ini gak perlu bayar, karena gak ada loket pembanyaran saat masuk alias gratis, bukan hanya untuk warga Meikartanya aja semua masyarakat yang kepingin ke taman itu boleh masuk.



Bekasi gak sepenat yang agan pikirkan, buktinya ada tmpat wisata alam yang mengagumkan. Sebernya masih ada lagi tempat-tempat wisata alam lainya, mungkin ada yang tau?emoticon-cystg
0
4.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan