Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
Sebar Info Hoax dan Tuding Orang Lain Komunis, Pria Asal Parung Minta Maaf di Kantor
Sebar Info Hoax dan Tuding Orang Lain Komunis, Pria Asal Parung Minta Maaf di Kantor Polisi

http://bogor.tribunnews.com/amp/2018/02/24/sebar-info-hoax-dan-tuding-orang-lain-komunis-pria-asal-parung-minta-maaf-di-kantor-polisi

CISEENG - Sebuah informasi hoax di media sosial Facebook yang diunggah oleh MF (25) pada Selasa (20/2/2018) lalu terkait adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dituduh menganut paham komunis sempat membuat warga resah.
Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena menjelaskan bahwa informasi hoax tersebut merujuk ke sebuah kampung yang bernama Kampung Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.
Lanjut Ita, dalam informasi hoax tersebut ditulis bahwa ada seorang pria tak dikenal mondar-mandir di sekitar kampung tersebut dan diamankan oleh warga.
Selain itu, MF juga menuding kalau pria itu pengikut faham komunis.
"Bhabinkamtibmas mendatangi alamat dimaksud dan benar ada seorang laki-laki yang sedang diamankan warga. Selajutnya dibawa ke Polsek Parung," terang Ita, Sabtu (24/2/2018).
Menurut Ita, pria tersebut diketahui bernama HS (25) asal Cimanggis, Depok dan kemudian anggota Polsek Parung mengantarkannya ke alamat sesuai dengan pengakuannya.
Sementara pengunggah informasi hoax, MF, akhirnya dibawa ke Polsek Parung untuk dilakukan klarifikasi yang dihadiri Kapolsek Parung, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat pada Jumat (23/2/2018).
"Saudar MF saat ini sudah mengklarifikasi serta meminta maaf di akun Facebooknya bahwa berita yang diunggah di akun miliknya adalah tidak benar dan yang di unggah olehnya tersebut adalah benar ODGJ," ungkap Ita.
Ita menambahkan bahwa saat ini pihak Polsek Parung sudah menyerahkan MF kepada orang tuanya.

emoticon-Leh Uga
0
9.4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan