naorbisAvatar border
TS
naorbis
Sukses Uje Urang Kadeng Ipil (Sukses Kata Orang Kedang Ipil)


Sukses adalah suatu tujuan. Karena itu tujuan, setiap orang pastinya mempunyai jalannya sendiri-sendiri untuk mencapainya. Tingkat keberagaman Indonesia yang tinggi tentunya membuat definisi kesuksesan menjadi beragam pula. Dari tingkat daerah sampai tingkat terkecil yaitu keluarga memiliki standar berbeda untuk menilai kehidupan seseorang udah sukses atau belum.

Ane lahir dari sebuah keluarga yang tinggal di pedalaman Kalimantan. Lebih tepatnya Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di Desa ane yang mayoritas adalah orang kutai definisi sukses bisa dibilang masih sangat sederhana. Dan menurut ane karena kesederhanaannya itulah, beberapa hal lebih realistis dan syarat akan nilai kemanusiaan.

Berikut bakal ane jabarin beberapa hal dari sekian banyak indikator kesuksesan yang ada di kampung ane:

Berempu Tanah Benyak (Punya tanah yang banyak)
Spoiler for spoiler:

Quote:


Berempu Krajean di Prusahaan Betubera (Punya pekerjaan di perusahaan batubara)
Spoiler for spoiler:

Quote:

Jedi Guru (Jadi Guru)
Spoiler for spoiler:

Quote:

Depat Mberi Makan Anak Urang (Bisa ngasih makan anak orang)
Spoiler for spoiler:

Quote:

Itulah beberapa indikator kesuksesan yang ane dapatkan dari keluarga maupun orang-orang disekeliling ane dan pengalaman ketika sekolah dan belajar dikampung ane. Orang mungkin punya pengalaman berbeda dengan orang lain, dan itulah yang membuat apa yang menjadi standar kita tentang kesuksesan berbeda satu sama lain. Tak peduli apapun Agamamu, Daerahmu, Sukumu, Warna kulitmu setiap orang ingin sukses dan menggapai cita-cita masing-masing baik untuk duniawi maupun akhirat.

Sekarang Kampung ane jadi salah satu desa wisata terkenal di Kutai kartanegara, jadi untuk kaskuser yang mungkin lagi ngunjungin Kukar atau yang tinggal di Kukar dan sekitarnya mungkin bisa berkunjung kesana ya.
Spoiler for Kedang Ipil:


Sumber
Cerita: Pengalaman ane sendiri
Gambar: Beberapa punya ane + Google Images

Spoiler for Bonus:
Diubah oleh naorbis 21-02-2018 18:40
0
6.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan