Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Forum Umat Islam Bima Tolak Umat Hindu Bangun Pura


BIMA (IndependensI.com) – Forum Umat Islam (FUI) Bima menolak umat Hindu yang ingin membangun pura (tempat ibadah) di Desa Labuan Kenanga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
“FUI Bima secara tegas menolak terhadap pembangunan Pura laut di Desa Labuan Kenanga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima,” kata Ketua FUI Bima Ustad Asiqin Bin Mansyur, Senin (12/02/2018) dikutip dari antara.  Persoalan Pura adalah persoalan yang paling besar yang mengancam aqidah umat Islam di Kabupaten Bima karena di bangun di wilayah yang mayoritas penduduknya muslim. “Pura di Tambora dibangun secara ilegal dan melanggar aturan,” tegasnya.
Sebelumnya pada Senin tanggal 5 Februari 2018 pukul 11.40 Wita bertempat di ruang rapat Bupati Bima Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Kota Bima telah berlangsung pertemuan antara Bupati Bima Hajah Indah Damayanti Putri dengan Kelompok FUI Bima yang dipimpin oleh Ketua FUI Bima Ustad Asiqin Bin Mansyur. Pada pertemuan tersebut membahas sikap FUI Bima yang menolak pembangunan Pura laut di Desa Labuan Kenanga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, NTB.
Rombongan Kelompok FUI Bima dipimpin Ketua FUI Bima Ustad Asiqin Bin Mansyur dengan sejumlah tokoh Islam antara lain Ketua Ponpes Bima Ustadz Syamsudin, Ustadz Nimran, Ustadz Sudarman, Ustadz Edwin, Ustadz Muhdar Yahya, Ustadz Syaifuddin, Ustadz Abdul Halim dan Ustadz Syamsuddin.
Sementara unsur pemerintah yang hadir dalam pertemuan adalah Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, 
Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, Kepala Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka, Kapolres Bima AKBP Bagus Wibowo, Kasdim 1608 Bima Mayor Inf Abdul Haris dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Bima Edi Tarunawan.

Sumur: https://independensi.com/2018/02/13/forum-umat-islam-bima-tolak-umat-hindu-bangun-pura/

Intoleransi lagi...emoticon-Cape d... (S)Pak Pol hayo yang tegas, jangan yg Mino disuruh mengalah molo..emoticon-Nohope
pabloo
nona212
nona212 dan pabloo memberi reputasi
2
13.3K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan