akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Menanti Respon Dewasa The Jakmania

Credit: Bola.com

Hashtag #JagaGBKberedar begitu banyak di media sosial jelang pertandingan final Piala Presiden 2018, akhir pekan lalu. Tujuannya untuk menghimbau para penonton yang hadir untuk tertib dan tidak merusak Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang belum lama ini selesai direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

Tapi yang terjadi tidak sesuai dengan hashtag yang beredar. Laga yang pada akhirnya dimenangi oleh Persija Jakarta dengan skor 3-0 atas Bali United tersebut berujung dengan rusaknya beberapa bagian dari SUGBK.

Kerusakan yang terjadi ada pada beberapa bagian, seperti kursi, pintu, hingga taman yang jumlahnya diperkirakan hingga Rp 150 Juta. Sebagai bentuk tanggung jawab, panitia Piala Presiden 2018 telah melakukan ganti rugi.


Credit: Brilio

Jika dilihat dari beberapa gambar serta video yang beredar di media sosial, orang-orang yang kedapatan merusak fasilitas SUGBK adalah pendukung Persija. Atau beberapa oknum lebih tepatnya. Setelah kejadian tersebut, Persija dan para The Jakmania seperti diberi kesempatan untuk membuktikan kedewasaan mereka.

Persija tetap diizinkan untuk menggunakan SUGBK untuk laga Piala AFC, Rabu (28/2) mendatang!


Credit: Wikipedia

Kabar ini tentu menjadi satu hal yang sangat baik bagi The Jakmania. Mereka tak perlu pergi dari Ibu Kota untuk mendukung Macan Kemayoran yang bermain dengan status tuan rumah. Tapi di satu sisi, ini akan menjadi ujian kedewasaan bagi mereka.

Melansir liputan6.com, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco secara terang-terangan meminta The Jakmania untuk tetap mendukung Persija dan memenuhi SUGBK. Dengan syarat harus menjaga stadion terbesar di Indonesia tersebut agar apa yang terjadi pada Final Piala Presiden lalu tak terulang. Teco khawatir, Persija akan sulit bermain di SUGBK andai kejadian-kejadian seperti di Final Piala Presiden terulang.

Bukan cuma The Jakmania, pihak Panitia Pelaksana Persija sendiri harus benar-benar siap menggelar pertandingan kontra Tampines Rovers tersebut. Karena ini akan menjadi kali pertama Panpel Persija menggelar laga di SUGBK usai stadion tersebut direnovasi. Mereka harus benar-benar siap, mulai dari distribusi tiket hingga skenario pengamanan di sekitar stadion pada hari digelarnya pertandingan.


Credit: Bola.com

Laga antara Persija Jakarta vs Tampines Rovers di Piala AFC nanti akan menguji seberapa dewasa para The Jakmania merespon apa yang terjadi di final Piala Presiden lalu. Apakah The Jakmania benar-benar sudah dewasa dengan menjaga SUGBK? Atau akan beredar lagi foto dan video rusaknya beberapa bagian di SUGBK setelah laga?

*****

Referensi Tulisan
Click for another thread
0
15.9K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan