Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satumandauAvatar border
TS
satumandau
Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Perayaan Imlek di Melawi, Kalbar
Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Perayaan Imlek di Melawi

16 Feb 2018
oleh Melawis



Bupati Melawi Panji pukul gendang Naga tandai perayaan Imlek

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Panji, Bupati Melawi, bersama Wabup Dadi Sunarya UY menghadiri acara malam perayaan penyambutan pergantian tahun baru Imlek 2569 tahun 2018 sebagai tahun Anjing, di lapangan Basket Perbasi Nanga Pinoh, Kamis malam (15/2).

Perayaan penyambutan tahun baru Imlek dari tahun sebelumnya sebagai tahun Ayam juga dihadiri Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, anggota DPR RI Dapil Kalbar H. Sukiman, unsur pimpinan dan anggota DPRD Melawi, Ketua TP PKK Melawi Astrid Panji, pimpinan SKPD, Camat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah undangan dari berbagai elemen masyarakat lainnya dilingkungan Pemkab Melawi.

Perayaan Imlek yang disaksikan ribuan warga lintas etnis dan agama tersebut, dirangkaikan dengan acara menampilkan atraksi Barongsai, atraksi Naga, tarian dan nyanyian yang dibawakan artis lokal hingga artis dari Ibukota Jakarta.

Ketua MABT Melawi, sekaligus Ketua Panitia Perayaan Imlek 2569, Taufik, mengatakan perayaan Imlek di Melawi dari tahun ke tahun mengalami kemajuan dan peningkatan yang cukup baik, hal ini sebagai bentuk persatuan dan kesatuan masyarakat Melawi sangat tinggi dan juga dukungan Pemkab Melawi.

Taufik juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga kerukunan umat beragama, suku, adat maupun budaya di Melawi. Taufik pun mengajak kepada seluruh elemen warga Melawi di tengah perbedaan agama maupun suku untuk meningkatkan kebersamaan mendukung pemerintah membangun Melawi yang lebih baik.

Dikesempatan itu juga Taufik memohon kepada Pemkab Melawi, agar pihaknya diberi kesempatan untuk membangun sebuah panggung dikomplek lapangan Perbasi Nanga Pinoh.


Quote:



Bupati Melawi, Panji, yang membuka secara resmi perayaan Imlek ini ditandai dengan pemukulan gendang Naga, dalam sambutannya menyampaikan Imlek untuk dapat dijadikan momentum mempererat hubungan antar umat beragama dan juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinnekaan, yang harus terus dipelihara guna menciptakan situasi keamanan tetap kondusif sebagai syarat utama untuk menyelenggarakan pembangunan. 
 
Panji menegaskan, bahwa Pemkab Melawi terus memberikan dukungan yang sepenuhnya kepada perayaan Imlek dan dirinya berharap perayaan Imlek harus dikembangkan menjadi kreasi bertaraf nasional di Melawi. “Pemkab Melawi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang telah diberikan masyarakat Tionghua selama ini kepada daerah,” tuturnya.
 Dikesempatan itu juga Panji mengingatkan, karena tahun ini adalah tahun politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalbar, dilanjutkan tahun 2019 pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, kepada para peserta Parpol dan masyarakat jangan ada yang memainkan politik SARA dan uang.

“Bila ini terjadi akan rentan membuat rusuh dan menimbulkan masalah baru dikalangan masyarakat kita. Politik SARA dan uang harus kita tolak dan lawan. Jauhi dan musuhilah politik SARA maupun politik uang, sehingga tercipta suasana damai, aman dan kondusif,” ingatkan Panji.

Sementara itu Anggota DPR RI perwakilan Provinsi Kalbar, H. Sukiman , berharap moment sakral perayaan Imlek ini akan menjadikan seluruh warga di Melawi selalu menjaga persaudaraan, meski berbeda suku dan agama tetap bersatu dan bersaudara.

“Keberadaan warga Tionghua di Melawi ini telah banyak membantu pemerintah untuk membangun Melawi di berbagai bidang. Saya mendukung keinginan MABT Melawi untuk membangun panggung di lapangan ini, saya pikir Pemkab maupun DPRD Melawi juga akan mendukung, tinggal komunikasi selanjutnya saja, karena panggung ini juga nantinya untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya. (SIRAIT)


SUMBER: https://melawinews.com/2018/02/16/ri...lek-di-melawi/

0
853
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan