ujang.anto91Avatar border
TS
ujang.anto91
Ketika Harus Memilih Antara Kuliah Atau Kerja, Apa Yang Agan Pilih?



Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar agan/sista semuanya? Kembali lagi bareng thread ane disini, kali ini mau coba share suatu thread simple kepada agan/sista semuanya yang membahas tentang "Apa sih yang agan pilih antara kuliah, kerja atau keduanya?"





Pernah gak sih gan sewaktu agan lulus sekolah menengah atas orangtua agan ngasih dua opsi pilihan antara mau lanjutin kuliah atau mau kerja dulu? Sesuatu pilihan yang berat ya gan tentunya. Biasanya ini kembali lagi kepada pilihan si anak serta melihat kondisi orangtuanya juga. Kebanyakan orangtua ingin anaknya menempuh jenjang pendidikan yang tinggi dahulu sebelum mencari pekerjaan, disamping sekarang mencari pekerjaan juga perlu basic pendidikan yang cukup tinggi, selain itu juga akan menentukan pendapatan gaji perbulan si anak tersebut.


KULIAH



Bagi sebagian besar orang kuliah ini sesuatu yang menjadi sorotan, kalau dikampung ane orang yang bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan itu dianggap bisa sukses, karena mungkin sebagian besar orang menilai bahwa lulusan sarjana itu akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan, tapi nyatanya tidak juga. Masih banyak lulusan sarjana yang ngaggur, luntang-lantung cari pekerjaan sana-sini tapi belum dapat pekerjaan juga. Jadi apakah menjamin seorang sarjana bisa sukses nantinya? Belum tentu ya gan, tergantung kemampuan, usaha & rezeki orang tersebut.

Dari situ banyak para orangtua berlomba-lomba agar bisa menyekolahkan anaknya lagi ke universitas terkemuka diluar kota sana, dengan harapan setelah lulus kuliah bisa dapat pekerjaan yang mapan. Adapun yang memilih universitas lain hanya karena mengejar gelar saja agar lebih mudah diterima di perusahaan. Ada yang beranggapan begitu kan pastinya? Kalau sudah seperti itu para orangtua wajib memastikan anaknya bisa lulus kuliah & punya kemampuan agar bisa mudah diterima kerja di perusahaan.


KERJA



Disatu sisi seorang anak setelah lulus sekolah menengah atas ingin segera punya penghasilan, ingin punya gaji agar bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Adapun alasan seorang anak memilih kerja terlebih dahulu karena ingin membantu perekonomian orangtuanya, agar bisa menafkahi orangtuanya, karena tidak semua orang dikaruniai latar belakang yang serba berkecukupan tetapi banyak juga yang serba kekurangan sehingga perlu uang tambahan untuk membiayai kebutuhan sehari-harinya. Sehingga banyak orang juga memilih bekerja dahulu agar bisa punya penghasilan & nantinya saat sudah punya tabungan yang cukup bisa sambil melanjutkan kuliah seperti apa yang orangtua harapkan sebelumnya.

Jadi tidak ada salahnya juga ya setelah lulus sekolah menengah atas bisa mencari pekerjaan terlebih dahulu, karena masih banyak juga kok perusahaan yang mau menerima lulusan SMA sederajat meskipun persaingannya cukup ketat ya gan. Selagi kita masih diberikan kesempatan untuk bisa kerja ya manfaatin aja dulu untuk cari pengalaman, lama-kelamaan kita bakal punya modal untuk nantinya bisa mencari pekerjaan yang lebih layak lagi.


Gimana gan/sist menurut pendapat ente?
Ada pendapat lain untuk seseorang yang baru lulus sekolah?




Spoiler for Sumur:



emoticon-I Love Indonesia (S)Sekian thread ane kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Kaskus-KASKUS- Is My Life emoticon-I Love Kaskus

onejournale
999999999
999999999 dan onejournale memberi reputasi
2
28.9K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan