dodgethebulletAvatar border
TS
dodgethebullet
NOKIA 8 | Flagship android terbaru andalan Nokia?


Simple is powerful! Melihat desain smartphone android yang dirilis Nokia belakangan ini, terpancar kuat ciri khas siluet desain ala Scandinavian : sederhana dan tegas. Minggu ini jagat teknologi diramaikan oleh peluncuran Nokia 8. Nokia 8 merupakan smartphone Nokia android flagship pertama oleh HMD.

NOKIA 8 INTRODUCING




Tersedia dalam 4 warna menarik : Polished Blue, Matte blue, Copper (Rosegold) & Steel, Nokia 8 mempunyai desain paling cantik dibanding smartphone-smartphone sebelumnya yang dirilis HMD. Memiliki ketebalan 7.99mm, Nokia 8 ini sangat nyaman untuk digenggam. Sama dengan Nokia 6, body smartphone android ini terbuat dari aluminium 6000 block membuat Nokia 8 tahan banting.

NOKIA 8 DESIGN



Pada bagian kamera, Nokia menggandeng kembali Carl Zeiss membuat fitur kamera Nokia 8 menjadi yang paling ditunggu. Tidak hanya itu, Nokia mengikuti trend yang sedang berlangsung saat ini dengan menyematkan dual kamera pada bagian belakang masing-masing 13MP. Hasilnya? Menakjubkan! Dalam kondisi minim cahaya, Nokia 8 mampu menangkap gambar dengan hasil yang baik.

NOKIA 8 CAMERA TEST



Layar Nokia 8 merupakan salah satu fitur andalan. Walaupun bukan layar tipe AMOLED, layar LCDnya dibuat polarized sehingga mengurangi pantulan sinar matahari membuat layar Nokia 8 menjadi salah satu yang terbaik digunakan saat beraktifitas diluar ruangan. Kualitas layanya bersaing dengan Iphone 7 untuk dipakai aktifitas outdoor dan pada review GSMarena, mereka merating iphone sebagai smartphone dengan layar terbaik untuk digunakan outdoor.



Nokia 8 dipersenjatai 2.54GHz Octa-core Snpdragon 835 prosesor yang berarti kemajuan dari Nokia 6 yang hanya dipersenjatai chipset 435! Dipak dengan RAM 4GB dan 64GB ruang penyimpanan dan Android Nougat, HMD berjanji bahwa handset Nokia akan menjadi salah satu handset yang menerima update pertama saat Android O dirilis. Menarik!
Untuk harga Nokia 8 akan dibanderol seharga 600 Euro (9jtan).
DNA Nokia tidak hilang! Tetapi tetap, Nokia membutuhkan lebih dari sekadar spesifikasi dan nostalgia untuk kembali ke jajaran atas dan bersaing dengan Samsung dan Apple. But at least, ini merupakan awal yang baik untuk Nokia.
Saya sendiri sudah 2 bulan menggunakan Nokia 6 dan sejauh ini Nokia yang saya pakai merupakan handset android yang paling saya suka. Terutama karena saya sangat menyukai desainnya yang clean dan jeroannya yang memberi pengalaman pure android. Tidak ada custom UI.
So bagaimana pendapat agan dengan smartphone Nokia terbaru ini?
riansantoso4776
tien212700
zharki
zharki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
82.2K
521
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan