renjoshAvatar border
TS
renjosh
RANGGON HILLS DAN CURUG PANGERAN ! Wisata Alam Instagramable di Bogor !


Hello Agan-agan pecinta jalan-jalan emoticon-Embarrassment


Kali ini ane mau cerita perjalanan ane dan ayang bebeb ke suatu tempat wisata alam di daerah Bogor yaitu Ranggon Hills dan Curug Pangeran. 


Kita berangkat dari rumah sekitar jam 6.30. Menempuh waktu sekitar 3 jam untuk sampai di area Taman Nasional Halimun. disini kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 15rb/orang. Cuaca saat ini sedang tidak bersahabat, turunlah hujan yang lumayan membuat kita harus memakai jas hujan dan kabut yang menyelimuti jalanan. Tapi gpp biar romantis emoticon-Ngakak (S)


di area Taman Nasional Halimun ini terdapat beberapa wisata alam juga yang di dominasi oleh Curug. Mungkin ada lebih dari 8 kalau liat di petunjuk arahnya. Karena cuaca yang lumayan berkabut dan kita ngga pake Maps, kita sempet kelewatan hingga ke arah jalur pulang atau pintu masuk yang satunya lagi emoticon-Ngakak (S)


Perjalanan ke Taman Nasional Halimun ini ngga terlalu bagus dan ngga terlalu jelek jalannya. Kalau sudah di area TNH, jalan sudah banyak aspalnya, namun saat masuk ke Ranggon Hills, jalanannya itu nanjak parah dan penuh dengan bebatuan emoticon-Hammer


alhasil motor yang kita naiki (Scoopy FI) tidak sanggup untuk melibas tanjakan tersebut dan mengharuskan ayang bebeb ane untuk jalan kaki emoticon-Ngakak (S)


Skip sampai di Ranggon Hills, kita dikasih tiket parkir yang disitu tertulis 5rb untuk motor. Di area parkiran juga terdapat penitipan helm yang ternyata bayarnya sama kaya parkir motornya untuk 1 helm. jadi untuk 1 motor dan 2 helm dikenakan biaya 15rb, itu juga taunya pas udah mau pulang. 


Tiket masuk ke Ranggon Hills adalah 10rb/orang. Cukup murah atau bisa dibilang standar tiket wisata alam. Namun perjalanan untuk sampai ke atas tidaklah mudah. Kita harus melewati medan yang cukup sulit, tanjakan, bebatuan, ditambah jalanan yang licin, membuat kita harus berhati-hati melangkah. Setelah sampai di atas, kita disuguhkan pemandangan yang bisa memanjakan mata (kalau tidak ada kabut). Sayangnya pas kita kesana, cuaca sedang tidak bersahabat. kadang hujan dan kabut mulai muncul lagi.


Disana banyak terdapat spot foto kekinian, salah satu yang menarik adalah Sepeda Gantung, Balon Udara, dan ada spot berbentuk love yang hanya cocok untuk mereka yang mempunyai pasangan emoticon-Ngakak (S)


Untuk foto di sepeda gantung dikenakan biaya 10rb per orang. untuk foto di balon udara dikenakan biaya 5rb per orang. Hmm. 


Setelah puas untuk foto-foto di Ranggon Hills, kita bergegas untuk pulang. tapi ternyata Curug Pangeran berada dalam 1 wilayah dengan Ranggon Hills, mikir lagi, udah tanggung kesini, kenapa ngga sekalian basah-basahan aja ? yaudah akhirnya kita memutuskan untuk main ke Curug Pangeran.


Tiket masuk Curug Pangeran dikenakan biaya 10rb per orang. Namun dalam perjalanan menuju ke Curug Pangeran, ada beberapa curug juga didalamya. Tapi tujuan kita tetep ke Curug Pangeran. Curug ini airnya masih hijau bersih. Saat kita datang kesana, tidak terlalu ramai, jadi kita bisa main air, ya gua doang sih sebenernya. 


Disini yang menarik, di Curug ini ada tempat untuk Cliff Jumping atau apa itu istilahnya yang kita lompat dari atas curug. Memacu adrenalin banget !!!! Tapi seru deh, beneran. Kalian harus coba. Tapi kalau kalian ngga bisa berenang, jangan coba-coba ya. Hehehe


Well, itu adalah sedikit cerita perjalanan gua ke Ranggon Hills dan Curug Pangeran. Mungkin diantara Kaskuser ada yang pernah kesini juga, silahkan di share ceritanya. Liat juga VLOG ane pas jalan kesini ya. 




Diubah oleh renjosh 13-02-2018 14:50
0
17.8K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan