c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kisah Inspiratif Dari Andika Kangen Band




Wah pastinya bicara penyanyi dari lampung ini yang suaranya lembut dan mendayu, membuat banyak orang jatuh hati terhadapnya bahkan wanita - wanita cantik pun beredar disekitarnya. Siapa yang tak kenal Andika Kangen Band, namun tahukah kalian perjuangan hidup Andika ketika meniti karirnya. Maesa Andika Setiawan dikenal sebagai vokalis dari grup band beraliran Melayu, Kangen Band.

Kisah inspiratif ini saya sajikan buat anda terutama buat kaskuser yang berwajah alakadarnya, tidak setampan para artis di layar kaca.

Nama lengkapnya Andika adalah, Maesa Andika Setiawan (lahir di Bandar Lampung, 12 November 1985; umur 32 tahun), pada 4 juli 2005 Andika dan kawan-kawannya membuat grup band kangen band. Andika adalah seorang anak yatim dan pekerjaannya pun serabutan, namun mempunyai vokal merdu walau wajah tak rupawan.



Kangen Band pun memulai manggung dari festival musik dan sempat meraih trofi Walikota Lampung untuk predikat Best Vokal and Song di tahun 2005.

Bahkan lagu karya mereka seperti "Cinta Yang Sempurna" kemudian mulai dikirim ke berbagai radio di Lampung. Tak disangka lagu tersebut sukses besar hingga provinsi lainnya, terutama ketika lagu mereka dibajak dan disebarluaskan ke seantero nusantara.

Tapi tahukah kalian band yang beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe, dan Izzy ini mulai merilis album pada tahun 2007. Bahkan sebelumnya pekerjaan mereka hanyalah pekerjaan kasar, ada yang sebagai penjual es dan juga kuli bangunan. Hinaan sebagai band kampungan karena profesi mereka pun tak menyurutkan langkah anak-anak muda itu untuk mengejar mimpi, jadikan hobi sebagai rezeki itulah yang ada di benak mereka.

Tak disangka nama merekapun langsung meroket dengan lagu-lagu yang easy listening dan mudah melekat di ingatan orang. "Tentang Aku, Kau dan Dia" (2007), "Bintang 14 Hari" (2008) lalu disusul dengan "Pujaan Hati" (2009) dan "Jangan Bertengkar" (2011).

Andika bersama bandnya kemudian terus berkarya hingga berhasil menelurkan lima album sampai tahun 2011. Produktivitas mereka memang sangat laju, dan tak ada album mereka yang tak naik daun. Suksespun mulai direngkuh dengan tangga karir yang penuh dengan liku.



Hingga tibalah kejadian yang sudah menjadi penyakit para artis, tingkat stress tinggi dan jadwal padat mereka butuh ketenangan dengan cara yang salah, pada tanggal 11 Maret 2011, seluruh anggota Kangen Band, Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry, ditangkap atas tuduhan pemakaian narkoba. Satu dari enam anggota bebas dari narkoba berdasarkan hasil tes urine. Andika dan Izzy ditahan sedangkan anggota yang lain bebas dari tuduhan. Andika pun mendekam di sangkar besi, selama setahun lamanya.

Kemudian akhir tahun 2011 nama Kangen Band baru muncul lagi, namun ada insident sang vokalis yang bersolo karir menyalahi kontrak management hingga ia lengser keprabon.



Andika melalui surat pengunduran diri yang dibuatnya pada tanggal 22 Juni 2012, Andika memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya ini. Kemudian, ia memutuskan dan menyambungkan untuk mengejar impiannya dalam bersolo karier.

Setelah Andhika hengkang, Kangen Band sendiri kemudian mencari vokalis baru dengan mengadakan audisi yang diikuti oleh 5000 peserta. Dari ribuan peserta tersebut akhirnya terpilihlah Reyhan sebagai vokalis menggantikan Andhika. Bersama Reyhan, Kangen Band merilis album kompilasi berjudul "The Best of Kangen Band" (2013) dengan single andalan "Ijab Kabul". Namun tidak hits sebesar Andika di kala masih menjadi vokalis.



Kemudian pada Maret 2015, Andika dan Dodhy membentuk band Kangen Lagi kemudian meluncurkan album dengan tajuk Juleha, namun sayang sekali band yang mereka bentuk dibubarkan oleh label karena ada masalah tidak terselesaikan, dan pada awal 2016 Andika bergabung kembali bersama Kangen Band.

Meniti karir dari bawah hingga seperti ini memang tidak mudah, bahkan kenakalannya bermain cinta dengan wanita-wanita cantik membuat para jones sakit hati. Itulah kisah dari Andika yang tak kenal lelah menapaki hidup hingga karirnya sukses di negeri ini, bahkan kisah cinta yang sering kandas menjadi pesona tersendiri.



Buat anda yang sedang meniti karir lewat band di zaman kini memang lebih sulit, pesan saya manfaatkan youtube, IG, dan medsos lainnya karya kalian kalau bagus akan mendapatkan apresiasi tinggi nantinya, endorse dan pihak label pun akan mengontak kalian dan siap-siaplah untuk sukses. Karena tahun millenial band kelas atas pun gaungnya semakin kurang, entahlah blantika musik Indonesia memang tak secerah masa lalu.

Sebelum coment seruuppuutt dolo kawan...



Referensi

https://m.wowkeren.com/seleb/kangen_band/bio.html






0
37.6K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan