Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

es.kobar008Avatar border
TS
es.kobar008
Ditetapkan, Ini Nomor Urut Pasangan Calon Pilgub Jabar 2018


BANDUNG,(PR).- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jabar 2018 sudah memastikan nomor takdir mereka dalam pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2018 ini digelar KPU Jabar di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 140 Kota Bandung, Selasa, 13 Februari 2018 malam.

1. Pasangan Rindu, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura mendapatkan nomor urut 1.

2. Pasangan Hasanah, Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP mendapat nomor urut 2.

3. Pasangan calon Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra menempati nomor urut 3.

4. Pasangan calon 2DM, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat mendapat nomor urut 4.



Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2018 tersebut langsung disahkan KPU Jabar dalam sebuah ketetetapan atau keputusan KPU dalam rapat pleno terbuka. Pengundian tersebut berlangsung meriah, lancar dan aman. KPU mengemas dengan aksi seni musik yang kental dengan budaya tradisional Jabar.

Semua gembira
Ridwan Kamil yang mendapatkan nomor urut satu tampak semringah. "Jabar Kahiji," ujarnya yang disambut meriah oleh sang calon Wakil Gubernur Uu.

Sementara petahana Deddy Mizwar yang mendapatkan nomor urut 4 pun tidak menyembunyikan kegembiraannya. Nomor urut 4 tersebut sama persis dengan Pilkada 2013 silam ketika dia berpasangan dengan Ahmad Heryawan. "Dulu saya bersama Kang Aher dapat nomor urut 4, dan kami menang," ucapnya.

Sebelum pengambilan nomor urut, para pasangan calon memilih kendi untuk mendapatkan nomor antri. Saat itu, sang calon wakil gubernur yang mendapatkan mandat memilih kendi.

Kemudian pasangan Asyik mendapat nomor antri 1, pasangan Hasanah nomor 2, pasangan 2DM nomor 3 dan pasangan Rindu nomor 4. Pada pengambilan puncak nomor urut, giliran calon gubernur yang mendapat mandat memilih kendi untuk dipecahkan.

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum kembali unggul dalam elektabilitas menurut hasil survei Pilgub Jabar 2018 versi Indo Barometer. Pasangan Rindu itu dibayang-bayangi oleh pasangan calon 2DM Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Sementara itu, dua pasangan lainnya yaitu Hasanuddin-Anton Charliyan dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu terlihat sulit menyusul kedua pasangan tersebut. ***


Tags: pilgub jabar 2018Pilkada Serentak



0
1.3K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan