krisbangleAvatar border
TS
krisbangle
(mohon saran) curhat ttg penyedia jasa servis apple yg mengecewakan
//UPDATES per 14 February 2018//

Dear teman2 sekalian, terima kasih buat masukan2 dan pendapat2 dr agan2 sekalian.
Siang td (sekitar jam 1), sy sudah bertemu dng owner serta istrinya (bertindak sbg mediator / penengah).

Akhirnya, kami bs selesaikan case ini scr kekeluargaan dan komunikasi antara owner dan saya (sbg customer) sudah sama2 jelas, sehingga saya menerima refund batere cacat dng harga borongan yaitu di angka rp. 800.000,-


NOTES : Dng itikad baik dr saya, maka saya menghapus bukti2 pembicaraan offensive dr owner dan jg bukti2 foto lainnya agar tdk merusak nama tempat servis tersebut.


Dear Admin,
Mohon bantuannya untuk close case ini.


========================================



Halo teman2 sekalian.

Pertama2, maaf apabila saya salah room. Buat thread ini ud dng kepala panas dan emosi jd ga bs mikir apakah ini room yg bener atau ga...

Saya mau menceritakan pengalaman saya servis di salah 1 penyedia jasa servis apple product.

Karena saya mau meminta pendapat dr agan2 sekalian, maka nama dari penyedia jasa saya tdk sertakan terlebih dahulu. Oleh karena itu, mari kita sebut penyedia jasa servis tersebut adalah: SERVISAPPLE.

Laptop MacBookPro (MBP) saya ada masalah dimana tiba2 mati total. Setelah saya browsing2 ke internet, SERVISAPPLE terlihat terpercaya.

Berikut sy ceritakan sedikit kronologi singkat dan beberapa pertanyaan untuk agan2 sekalian.

Kronologinya:

21 Desember 2016 : saya tanya2 ke SERVISAPPLE soal MBP saya yang mati total. Katanya hrs di cek dulu permasalahannya.

20 Januari 2017 : saya drop MBP saya ke SERVISAPPLE dan di infokan bahwa pengecekan memakan waktu 1 – 2 hari.

24 January 2017 : SERVISAPPLE info bahwa mesin harus diganti dng biaya 5,5 juta. Saya Tanya kenapa diganti (apa masalahnya), dan pihak SERVISAPPLE tidak menjelaskan penyebabnya (mereka hanya bilang kalau pengaruh umur). SERVISAPPLE jg info bahwa mesin lama saya di trade in dng yg baru. Karena batere sy bermasalah (sudah ada tulisan service battery), maka saya sekalian minta batere baru dan dikasih harga borongan sebesar 6 juta (SERVISAPPLE jg menjamin bahwa batere original).

25 January 2017 : saya confirm untuk ganti mesin dan batere seharga 6 juta (garansi 30 hari).

1 February 2017 : MBP di infokan sudah selesai di perbaiki.

4 February 2017 : saya ambil MBP saya dan melunasi biaya servis.

MASALAH 1:


8 February 2017 : MBP mati total dalam kondisi batere sekitar 70%. SERVISAPPLE janji akan cek permasalahannya (per 13 February saya titipkan MBP saya ke SERVISAPPLE).

14 Maret 2017 : MBP katanya sudah benar kembali tp baru sempat ambil di 9 April 2017 (karena waktu yg tdk cocok).

MASALAH 2:

11 April 2017 : MBP mati total lagi, kejadiannya saat menggunakan batere (tdk sambil di charge) dan kondisi batere +- 50% an.

22 April 2017 : response dr SERVISAPPLE sangat lama, dan baru di hr ini MBP bs di servis lg…

===

7 Aug + 9 Aug + 11 Aug = MBP masih belum selesai jg di perbaiki… (padahal udah pakai logic board baru dan jg batere baru).

17 Agustus 2017 : MBP sy ambil.

MASALAH 3:

19 Agustus 2017 : wifi bermasalah, dimana tiba2 hardware nya ga terdeteksi dan wifi mati tiba2…

MASALAH 4:

21 Agustus 2017 : MBP mati mendadak lagi… terakhir sekilas liat batere masih di level +- 47% tp pas di colok chargeran, tgl 0%...

--- saya follow up terus dng pihak SERVISAPPLE tentang ketersediaan batere tp masih belum ada parts pengganti---

30 November 2017 : saya dating lg ke LOKASISERVIS buat drop MBP saya yg masih bermasalah itu…

27 Desember 2017 : MBP (katanya) sudah selesai di servis dng diganti parts batere plus dng perbaikan di sisi soket wifi.

MASALAH 5:

31 Desember 2017 : MBP mati total lagi. Menggunakan batere, saya tes nonton film (dr kondisi batere 70%). Baru jalan 20 menitan, tiba2 MBP mati K pas dicolok chargeran, kondisi batere 0%...

9 Januari 2018 : nyoba lg pakai tenaga batere tp untuk brosing2 internet, baru 60% an, mati total lagi dan pas dicolok charger, batere 0%...

24 Januari 2018 : SERVISAPPLE info batere akan di refund (tp sy jg lupa Tanya, dpt berapa refund nya).

13 February 2018 : SERVISAPPLE hanya mau refund 800 ribu saja dng alas an krn saya beli baterenya borongan sama ganti logic board… jd ga bs full refund sebesar harga batere baru.

===

Saya minta diganti refund 2 juta (kerugian batere cacat + waktu terbuang krn bolak balik + biaya imateril krn hrs bolak balik LOKASISERVIS dr BSD ke Gading Serpong).

Saya minta tanggung jawab dr SERVISAPPLE tp dia malah ngejek2 saya dng kata2 tdk pantas dan menyalahkan saya trus…

Hal yg saya alamin ini sudah saya tegaskan kepada pihak SERVISAPPLE bahwa saya akan publikasikan ke media social dan beliau bilang : silahkan saja.

Oh iya, 1 hal lg. Sy sudah beberapa kali bolak balik ke tmp servis apple ini. Dan di beberapa kesempatan sy liat ownernya ada dan dia pun liat saya jg. Eh tp dia kaya anggep sy ga ada dan langsung masuk ruangan (padahal sy ud dtg berkali2 protes ke teknisinya). Kan bikin makan ati...?! Serasa customer itu ga di butuhkan banget...

Yang ingin saya tanyakan kepada agan2 sekalian:

1. Dari kronologi diatas, saya hanya ingin (paling tidak) mendapatkan full refund seharga batere MBP baru. Apakah saya berhak mendapatkan full refund dmn pihak servisan bilang krn harga borongan jd cm bs dpt 800 ribu saja?


2. Apakah pantas sebagai pemilik dr pihak servis / penyedia jasa mengolok2 saya dng kata2 yg tdk pantas (dia bener2 menyebut saya BANCI dan menantang saya trus ~ seolah2 seperti ngajak berantem)? Apakah mmg saya tdk berhak mendapatkan full refund?
Jika memang dia keberatan, menurut saya kan bs dijelaskan baik2 atau dicari solusi bersama. Tapi ini langsung marah2... akhirnya saya jd ikutan marah. Oh iya, pada akhirnya nomor saya di blok oleh si pemilik servis...

3. Pihak SERVISAPPLE bilang kalau mereka sudah bertanggung jawab dng case yg saya alami dan jg ada kerugian yg mereka dapatkan, ini dijadikan salah 1 alasan lain kenapa saya tdk bs mendapatkan full refund. Apakah sbg penyedia jasa memang bs spt ini?


NOTES : jujur saja, saya merasa sedih krn kena masalah spt ini... uang tabungan melayang besar, tp laptop belum 100% bener.
kata temen2 kantor, mendingan dijual aja laptopnya, tp saya ada perang batin... krn klo jual ke org dlm keadaan cacat batere, spt menjerumuskan org lain jg...

Diubah oleh krisbangle 14-02-2018 09:57
0
4.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan