Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raiderblue91Avatar border
TS
raiderblue91
10 Misteri Tanjakan Emen, Kamu Harus Lempar Koin dan Rokok Saat Melintasinya
Banyak orang yang membicarakan mengenai misteri tanjakan Emen yang ada di jalan raya Subang Bandung ini. Perlu diketahui bahwa ada beberapa versi dalam penceritaan asal-usulnya. Entah yang bener yang mana, ini semua menyebar dari omongan warga lewat mulut ke mulut. Untuk versi yang pertama, mereka menyatakan bahwa kematian Emen disebabkan karena terseret bus saat sedang mengganjal batu. Saat itu dia bertindak sebagai kenet bus, yang ceritanya sedang mogok dan remnya jebol. Sehingga sang sopir tidak dapat mengontrol kendaraannya dengan baik, alhasil dia menjadi korban dan akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya pada versi kedua, penyebab kematiannya beda lagi. Banyak yang bilang kalau Emen meninggal gara-gara menjadi korban tabrak lari. Saking parahnya kondisi dia, maka nyawanya menjadi tak tertolong. Mirisnya penabrak lari begitu saja, serta tidak bertanggung jawab. Adanya hal seperti itu menjadikan arwahnya tak tenang, cenderung ingin balas dendam. Apabila ada pengendara yang lewat yang menabrak hewan ataupun orang, akan tetapi tak tanggung jawab. Maka si Emen akan membuatnya menjadi celaka. Kemudian marilah simak misteri tanjakan emen di bawah ini.

1. Misteri Pemapasan Tebing di Tanjakan Emen

Kabarnya pemerintah provinsi Jawa Barat memiliki rencana, akan memapas tebing di area Tanjakan Emen. Pemikiran itu muncul pasca adanya kecelakaan pada tahun 2014. Supaya hal tersebut tak terulang kembali, maka rencana itu sedang dipikirkan. Meskipun semua itu belum terealisasikan, semoga saja suatu saat nanti terwujud supaya masyarakat dalam berkendaraan tidak terhalangi.

2. Misteri Lempar Koin Tanjakan Emen

Penyebab adanya kecelakaan yang terlalu sering di tanjakan Emen, banyak warga yang lewat disana sengaja lempar koin dan menyalakan klaksonya. Hal tersebut dilakukan oleh mereka, tujuannya agar mencegah munculnya kejadian buruk yang tidak diinginkan. Contohnya seperti bahaya yang dapat mengakibatkan kecelakaan, maupun remnya mendadak blong.

3. Misteri Study Tour yang Berujung Pada Kematian di Tanjakan Emen

Konon rombongan pelajar SMA dari Cengkareng, pada tanggal 17 Juni 2014 mengalami kejadian yang memilukan. Sebab bus yang mereka kendarai, telah kecelakaan akibat tabrakan dengan mini bus. Kabarnya posisi bus tersebut menjadi terbalik, dan berujung pada kematian murid beserta gurunya. Padahal tujuan mereka yaitu akan study tour ke pemandian air panas Ciater.

4. Misteri Keesktriman Tanjakan Emen

Kemiringan 40 hingga 50 derajat serta adanya tikungan tajam, yang terdapat pada tanjakan Emen temasuk sangat ekstrim sekali. Adanya hal seperti itu, menjadikan para pengemudi saat melaju di area tersebut, menjadi agak sulit. Jika kamu akan melintasi tanjakan ini sebaiknya pastikan dulu remnya berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu juga fokuskan pikiran ketika menyetir, agar terhindar dari kecelakaan dan kondisi kamu tetap terjaga.

5. Misteri Insiden Kecelakaan Tanjakan Emen, Bus Pariwisata yang Ditunggangi 19 Turis dari Taiwan

Konon 19 turis yang menunggangi bus pariwisata dengan nomer polisi AA 1486 TP, saat berada di tanjakan Emen kabarnya kendaraannya terguling. Warga kampung Cicenang dan saksi mata pun segera menolongnya.Kejadian itu terjadi sekitar tanggal 1 Januari 2012, salah satu faktor kejadian tersebut disebabkan, karena remnya blong sehingga pada akhirnya tebingnya tertabrak dan guling. Dari kejadian ini diketahui 3 orang meninggal, dan sisanya luka berat.

6. Misteri Ungkapan Kaporles Subang Mengenai Tanjakan Emen

Ridwan dari Kasatlantas, bersama Kapolres Subang yang Agus Nurpatria, berujar “ Area tajakan Emen di kabupaten Subang itu memang rawan sekali kecelakaan.” Berdasarkan ungkapan tersebut telah diketahui bahwa tanjakan tersebut memang sudah memakan banyak korban. Untuk itu beliau juga berpesan, agar kita ketika mengendarai disana supaya mematuhi rambu lalulintas yang sudah terpasang, supaya semua itu tidak akan terjadi.

7. Misteri Saat Berpapasaan Namun Berlawanan Arah di Tanjakan Emen

Selagi searah dalam perjalanan saja sering terjadi kecelakaan di tanjakan Emen, apalagi kalau pengemudi berpapasan dalam posisi berlawanan arah. Pastilah akan lebih terasa berat dalam menyupirnya.Untuk itu janganlah kamu terlalu ngebut dalam mengendarainya, supaya nyawa dan kesehatan pengemudi tak terancam.

8. Adanya Peristiwa Aneh yang Misterius di Tanjakan Emen

Entah kenapa setiap ada kecelakaan, baik disiang hari maupun malam. Pikiran warga setempat langsung mengarah pada arwahnya Emen yang masih gentayangan disekitar sana. Pasalnaya memang sering ada kejadian msiterius yang muncul, misalnya supir maupun penumpangnya tiba-tiba kerasukan, mobilnya mogok seketika, dan sebagainya.

9. Misteri Membuang Sebatang Rokok Saat Melintas Tanjakan Emen

Mungkin ini terkesan sangat aneh bagi kamu yang belum pernah menjumpainya. Kebanyakan supir saat melintasi tanjakan Emen ini, sengaja melempar sebatang rokok ketepian jalan. Tujuan kenapa melakukan seperti itu, kabarnya supaya arwahnya Emen tidak mengganggu dan dia sewaktu hidup adalah pecandu rokok.

10. Misteri Tiap Minggu Sering ada Kecelakaan di Tanjakan Emen

Menurut kepolisian setempat, hampir setiap minggu di sana selalu ada kecelakaan. Sungguh menambah makin seramnya misteri tanjakan emen. Warga sekitarnya pun banyak yang menduga itu ada hubungannya dengan kematian si Emen. Menurut mereka arwahnya masih gentayangan disitu, sehingga orang yang lewat menjadi korbannya.Namun berdasarkan kenalaranya, kebanayakan kecelakaan yang terjadi akibat remnya blong.

Sekian pembahasan mengenai misterinya. Jika kamu melintasi tanjakan tersebut sebaiknya lebih berhati-hatilah, serta jangan lupa perhatikan rambu lalu lintas yang ada. Terlebih saat akan lebaran maupun sesudahnya, biasanya lebih rawan.

sumber
nona212
nona212 memberi reputasi
1
14.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan