Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shadrulyonsAvatar border
TS
shadrulyons
Enaknya Jadi Mahasiwa di Yogyakarta
Seperti kita ketahui bahwa setiap tahunnya ribuan orang datang ke Yogyakarta untuk melanjutkan studi. Ribuan orang ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya di Yogyakarta seperti menjadi pertemuan dari berbagai ras, suku bahkan agama yang ternyata malah membuat keakraban semakin terjalin. Banyak budaya yang bisa kamu pelajari di kota ini. Kota Yogyakarta adalah suatu kota yang memiliki rumpun yang sama dengan Aceh, kota ini dikategorikan sebagai kotanya pelajar cendekia yang dari bebagai daerah di Indonesia maupun Luar Negeri sekalipun datang untuk menjadi mahasiswa di Jogja.

Selain terkenal kota Yogyakarta, juga terkenal dengan kota makmur dan orang orang-nya sejuk, karena kesejahteraan rakyatnya dipimpin oleh Kesultanan Yogyakarta langsung.Kota ini memiliki standar hidup yang paling tinggi, diantara kota–kota yang ada di Indonesia. Terlebihnya di Sektor pendidikan yang merupakan pokok pertama di kota ini.Di Jogja, pendidikanya dari SD sampai SMA gratis. Tak Cuma sampai di situ, siswa-siswa berprestasi dikirim ke luar negeri seperti ke Inggris dan Australia untuk melanjutkan studi mereka, dan diberi uang jajan bagi mahasiwa yang kuliah disananya.

Bagi mereka yang kuliah di dalam negeri dan mampu memenuhi syarat, maka dibebaskan dari segala hal yang berkaitan dengan uang perkuliahan apa pun. Termasuk uang pembangunan, SPP, uang buku, biaya satuan kredit semester (SKS), dan lain sebagainya. Beda dengan kota-kota lainnya di yogyakarta makanannya serba murah-meriah mungkin kamu uang sepuluh bisa tersisa dalam sehari tegantung cara penghematannya, Yogyakarta memiliki iklim yang tidak terlalu dingin namun juga tidak terlalu panas. Sehingga kondisi iklim ini membuat para penuntut ilmu bisa lebih fokus dalam pembelajarannya disini. Banyak sekali tempat-tempat yang digunakan untuk unjuk kreativitas di kota ini. Ada kegiatan seperti ArtJog, Festival Kesenian Yogyakarta, ataupun kegiatan lain sebagai ajang masyarakat untuk berkreasi, bahkan di jalanan sekalipun, mereka tetap percaya diri.

Selain itu semua, ruang-ruang untuk berdiskusi, berorganisasi maupun kajian terbuka lebar untuk masyarakat. Para pelajar yang ingin mendapat ilmu lebih tentu akan memaksimalkan kesempatan belajar yang berharga ini. Kota Yogyakarta memiliki masyarakat yang ramah dan cukup terbuka bagi siapa saja. Jangan ragu bertanya ketika ada masalah yang kamu hadapi selama tinggal di kota ini. Hampir semua orang akan dengan senang hati membantu.Namun, perlu diingat juga bahwa sebagai kota yang cukup senisitif soal etika, kamu harus menjaga sopan santunmu terutama terhadap orang yang lebih tua. Tempat wisata yang tersedia di Yogyakarta tidak sedikit. Ketika libur kuliah atau sekolah, rasanya kamu tidak perlu keluar kota untuk berwisata. Mulai dari wisata alam sampai wisata sejarah, semua tersedia di sini.


anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan