c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Jembatan Tidak Ada Ke Sekolah Naik Kuda




Derasnya pembangunan belum menyentuh hingga desa ?? Loh kok bisa ?? Ahhh...sudahlah jangan di tanya, mungkin dana desa sudah ada tapi hilang entah kemana, belum lagi daerah-daerah yang susah di jamah seperti di papua, NTT/NTB, Kalimantan, Sumatra, Maluku dan lainnya. Desa-desa kecil tak pernah terdengar nadinya, karena ini desa masih di pulau Jawa jadi sempat terdengar gaungnya, di mana hal ini menunjukkan pembangunan belum merata.



Untung saja ada anggota polisi yang meluangkan waktunya untuk menolong warga setempat. Saya angkat topi untuk kepolisian desa tersebut, yang memberikan bantuan seekor kuda untuk anak-anak ini menyeberangi sungai.

Seperti dilansir dari Times, Anggota Polsek Krejengan Polres Probolinggo, yakni Aiptu Purwo Sudar Utomo, ini hampir tiap hari membantu siswa-siswi TK dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) menyeberang sungai yang puluhan tahun tanpa jembatan. Sungai Rondoninggo ini ada di Dusun Gunung Wurung, Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.



Walau program jembatan sudah ada, tapi entahlah kapan jadinya kawan. Seperti biasa ujung-ujungnya mentok dana, tak ada swadaya masyarakat, atau desa tersebut desa kecil, yang suaranya hanya segelintir tak akan berpengaruh pada bupati dan lurah setempat dalam pilkada ?? Entahlah, karena sudah puluhan tahun terjadi, dan anak-anak yang ingin bersekolah harus membahayakan nyawa, bila debit air meninggi dipastikan banyak pelajar membolos karena faktor alam.

Pendidikan penting, buat mereka yang dikota saja, miris memang tak ada mahasiswa yang datang melihat desa mereka dan memberikan kartu kuning pada bupati, atau gubernur ?? Kalau langsung ke sang Presiden rasanya tak perlu mungkin ya...karena desa ini bukan busung lapar dan banyak korban jiwa, hanya sebuah desa yang membutuhkan jembatan untuk bersekolah, toh .. debit air sungai tinggi lalu mereka ramai-ramai tidak sekolahpun, rakyatnya tak mati mungkin hanya menjadi terlambat pintar saja ya kawan.



Inilah negeriku kawan, dengan pembangunan tersentral di pusat, ternyata selama puluhan tahun desa-desa yang ada tak terjamah oleh pembangunan.

Jadi tugasnya wakil tangan dari pemerintah, fungsi mereka yang di pilih melalui pilkada ngapain saja ?? Dana desa kemana ??

Monggo yang mau bantu jawab seruppuutt dolo kawan..



By c4punk



Referensi

https://m.timesindonesia.co.id/read/167496/20180208/171440/dengan-kuda-polisi-bantu-pelajar-menyeberangi-sungai/



Diubah oleh c4punk1950... 09-02-2018 14:38
0
10.1K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan