travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Tips Liburan Hemat Masa Kini Pas Lagi di Bali
Jaman sekarang itu yang namanya liburan udah kayak salah satu ‘kewajiban’. Liburan emang penting banget, Gan Sis, apalagi buat kalian yang sehari-harinya sibuk banget sama kerjaan atau kuliah.



Tapi kadang orang itu takut kalo udah ngomongin liburan, soalnya langsung kebayang sama budget yang besar. Padahal ga selalu liburan itu harus ngeluarin uang yang banyak, asalkan kalian bisa ngatur dan ngerencanain dengan baik.

Misalnya nih, kalo Agan Sista mau liburan ke Bali. Ga harus ngeluarin uang yang gede kok, asal pinter buat rencana liburannya.

Beli Tiket Pesawat Jauh-jauh Hari



Ini mah semua orang kayaknya udah tau. Kalo kita beli tiket pesawat beberapa bulan sebelumnya, ada kemungkinan bakal dapet harga promo, dan pastinya murah banget. Ada tips lain sih kalo dari ane. Selain beli dari jauh-jauh hari, coba deh cari waktu liburannya bukan pas weekend, dijamin harga tiket pesawatnya bisa dapet lebih murah

Ga Perlu Nginep di Tempat yang Mewah



Nginep ga perlu di tempat yang mewah, tapi yang penting nyaman. Karena tempat yang nyaman itu ga selalu mahal loh, Gan Sis! Atau kalau kalian suka, bisa juga loh liburan pake cara homestay, yang pasti harganya akan jauh lebih murah ketimbang kalian nginep di hotel berbintang

Pilah-pilih Tempat Wisata



Kenapa harus dipilah-pilih? Karena biar Agan Sista bisa atur waktu selama liburan. Coba cari tempat wisata yang bagus, tapi belom terlalu mainstream. Dijamin liburan kalian bakal lebih seru. Selain itu, milih tempat wisata yang mau dikunjungi juga bisa buat ngatur budget yang bakal kalian keluarin. Cari info soal harga tiket masuk, atau bisa juga cari promo-promo di internet buat masuk tempat wisata yang mau kalian tuju

Pake Kendaraan yang Irit



Pernah ga sih kalian liburan tapi kebanyakan uang kalian abis buat beli bensin? Udah pasti bikin kesel banget. Nah makanya ane berani bilang kalo pake kendaraan yang irit itu bisa bikin liburan Agan dan Sista semakin hemat. Misalnya nih, kalian pake Nissan Grand Livina. Soalnya mobil itu udah pake teknologi yang namanya Nissan Intelligent Mobility melalui Xtronic CVT. Jadi udah dijamin deh kalian ga akan ngeluarin bensin banyak kalo dipake jalan-jalan.

Soal si Nissan Grand Livina yang irit banget itu juga bukan teori doang, Gan Sis! Soalnya beberapa waktu lalu udah pernah dibuktiin di acara yang namanya Tantangan 7 Liter Livina. Yaitu tantangan buat para pengendara Nissan Grand Livina buat jalan-jalan di Bali dengan modal cuma tujuh liter bensin, tapi bisa ngunjungin beberapa tempat wisata.

Nah makanya Gan Sis selain perencanaan yang mateng dan berburu harga promo, kalo mau liburan ya pake Nissan Grand Livina aja, biar irit bensin dan liburan kalian pasti lebih hemat!
0
5.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan