jonmaliboAvatar border
TS
jonmalibo
Modal 7 Liter Bensin Bisa Kemana Aja Ya di Bali?
Kalo Agan Sista denger kata ‘liburan’ coba sebutin dengan cepat salah satu tempat yang pengen kalian tuju yang ada di Indonesia?

emoticon-Bingungemoticon-Bingung emoticon-Bingung

Kalo ane pribadi sih pasti BALI! Biarpun udah beberapa kali kesana, tapi yang namanya Pulau Dewata itu emang selalu minta dikunjungin lagi dan lagi. Mulai dari bentang alam, budaya, kuliner, semuanya selalu menggoda buat kita bikin pengen balik lagi ke Bali.



Tapi kali ini ane sama beberapa temen ane pengen datengin beberapa tempat wisata di Bali, yang bukan pantai Gan Sis. Salah satu temen ane ngusulin buat datengin tujuh tempat wisata, tapi cuma dalam sehari aja.

Awalnya ane ragu buat nge-iya-in usul temen ane ini. Soalnya yang pertama kali kepikiran sama ane pasti bakalan ngabisin uang yang lumayan banyak. Apalagi kalo kita bawa mobil sendiri, bensinnya aja pasti butuh banyak kan. Secara tujuh lokasi wisata itu kan ga sedikit. Tapi temen ane ngeyakinin ane kalo semua tempat wisata itu bisa ditempuh cuma pake tujuh liter bensin

Makin ga percaya lah ane sama ide temen ane itu, sebelum akhirnya dia ngasih tau ada berita kalo rencana dia itu bisa dilakuin kalo pake mobil Nissan Grand Livina. Temen ane bilang kalo Grand Livina itu, selain bisa muat banyak dan nyaman dipake pas perjalanan, mobil itu juga punya teknologi yang namanya Nissan Intelligent Mobility melalui Xtronic CVT. Intinya mobil ini hemat bahan bakar deh, Gan Sis!

Soalnya temen ane itu punya sodara yang pas tahun 2017 kemarin ikutan salah satu event yang namanya ‘Tantangan 7 Liter Livina’. Karena pengen buktiin sendiri, jadilah dia ngajakin ane sama temen-temen ane yang lain.



Setelah dijelasin dan diyakinin ane sama temen ane itu, akhirnya berangkat deh tuh jalan-jalan pake Mobil Grand Livina punya sodaranya temen ane. Kami mulai dari daerah Gianyar, dan tempat pertama yang dikunjungin adalah Monumen Puputan Klungkung. Disana ane sama temen-temen ane mendadak belajar sejarah, soalnya emang monumen itu isinya tentang perjuangan masyarakat Bali pas jaman penjajahan dulu.

Abis dari Monumen Puputan Klungkung, ane lanjut ke tempat yang belom pernah ane denger sebelumnya, yaitu Wisata Kali Unda. Pas sampe di sana, bawaannya langsung pengen nyemplung aja Gan Sis! Tapi karena ane masih punya beberapa destinasi lain, jadinya ya harus mengurungkan niat nih.

Abis dari situ ane dan temen-temen ane langsung lanjut ke Candidasa dan Bali Safari Marine Park. Buat dua tempat ini, rombongan ane ga berenti lama sih, karena waktu itu mikirnya, udah jauh-jauh ke bali kok ya ke kebun binatang emoticon-Big Grin



Lanjut lagi deh biar ga keabisan waktu, tempat berikutnya yang ane kunjungin itu daerah Batubulan. Nah disana ane dan temen-temen ngisi perut dulu sambil liat tarian Bali Barong sambil ngelurusin kaki sebentar hehehe. Perut udah kenyang, selanjutnya tempat yang ane tuju itu GWK yang udah terkenal itu, tapi ane ngambil jalur lewat Tol Mandara

Pas sampe GWK, udah jelang sore gitu Gan Sis. Dan ke Bali kayaknya kurang lengkap kalo ga nyari sunset di pantai. Akhirnya kami mutusin buat ke Pantai Balangan, nikmatin sunset sambil santai-santai. Dan ane sempet kaget terus ngomong dalem hati: ‘ternyata bener ya bisa ngunjugnin segitu banyak tempat cuma modal bensin 7 liter’.

Iseng lah ane nanya ke temen ane itu, kira-kira berapa jarak yang udah kami tempuh dari pas ngambil mobil itu. Temen ane bilang kira-kira jarak yang tadi udah ditempuh itu kurang lebih 136 kilometer! Makin kaget lah ane.

Kayaknya besok-besok kalo mau jalan-jalan, ane bakal cari Grand Livina aja deh. Entah itu minjem ke temen, sodara, atau rental. Yaah, siapa tau punya rejeki buat beli Grand Livina sendiri hehehe.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Diubah oleh jonmalibo 30-01-2018 09:08
0
6.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan