Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Warga Korban Luapan Ciliwung Butuh Bantuan Bumbu Dapur


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua RW 07 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sari Budi Handayani menyatakan dapur umum untuk warga yang terdampak banjir kini membutuhkan bumbu dapur. "Kami membutuhkan bumbu dapur, telor, gula, kopi, teh, sayuran," kata Sari saat ditemui di Rawajati, Selasa.

Ia mengatakan bahwa sejumlah bahan makanan seperti mi instan, minyak dan beras sumbangan dari pemda dan suku dinas sosial sudah mencukupi. Tapi, kata Sari, warga tidak cukup hanya diberi mi instan, nasi dan telor.

Bumbu dapur dibutuhkan karena pihaknya membuka dapur umum untuk menolong warga yang terdampak banjir. Menurut dia, bumbu dapur dan sejumlah bahan makanan yang dibutuhkan itu dibeli secara swadaya sejak Senin (5/2).

Namun, untuk beberapa hari kedepan, pihaknya mengaku tidak memiliki dana yang cukup untuk belanja kebutuhan dapur. "Kami membutuhkan dana untuk belanja ke pasar," katanya.

Sejak terjadinya banjir, dapur umum yang diselenggarakannya memberikan nasi bungkus kepada para warga secara rutin dua kali sehari yakni siang dan malam.

Selain itu, menurut dia, warganya juga masih membutuhkan selimut, alat mandi, obat-obatan, susu, dan pampers. RW 07 Kelurahan Rawajati merupakan salah wilayah yang mendapat dampak terparah dari luapan air Sungai Ciliwung.

Pada Senin (5/2), lokasi yang terparah ada yang terendam air hingga empat meter. Namun, pada Selasa dini hari, ketinggian air berangsur-angsurn surut. Pada pagi hingga sore, warga membersihkan rumah yang dikotori lumpur.

sumber

Ayo Pak Anies kali ini gak butuh sekedar kata-kata, ini butuh kerja nyata tolong diperhatikan lagi kebutuhan pengungsi... emoticon-Mad

BTW kalau media penasbung nyebutnya LUAPAN bukan banjir
emoticon-Ngacir
0
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan