Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kisah Inspiratif Dari Youtuber Tara Arts Indonesia




Apakah anda masih ragu dengan youtuber ?? Atau anda berminat tapi tak bisa ada yang menjadi sosok panutan.

Mungkin anda bisa coba mengenal kumpulan pemuda yang bergaya, dialah Tim Tara Arts Indonesia.

Awalnya hal ini di gawangi oleh Diwantara Anugrah Putra dibantu oleh adiknya Gema.



Awalnya ia hanya mengunggah video untuk promosi toko sulapnya, iseng-iseng berhadiah namun ketika mendapatkan pesan dari David Spates, perwakilan YouTube di Los Angeles, Amerika Serikat. Isi pesan: YouTube mengajak Diwantara sebagai pemilik kanal YouTube “Tara Arts Movie” untuk menjadi mitra langsung. Tara sendiri langsung loncat-loncat seperti Spiderman tanpa jaring kegirangan.

Mendapat tawaran itu, pria yang baru kuliah satu semester di Universitas Negeri Jakarta tersebut memutuskan berhenti kuliah, dan memilih lebih serius menjadi YouTuber.

Kemudian, Tarapun memamerkan tawaran itu kepada adiknya, Gema Cita Andika. Gema langsung kepincut karena YouTube memberikan uang dolar AS sebagai kompensasi dari video yang diunggahnya. Dua pemuda inipun bekerja sama menjadi Tara Arts Indonesia, bahkan penghasilannya dalam media youtube ini terendah menghasilkan US$ 1.500 dan tertinggi hampir US$ 10 ribu,” sungguh luar biasa. Penghasilan setara CEO yang didapatkan seseorang yang masih sangat muda tentu tak dapat dipercaya.



Pada waktu itu Tara masih 25 tahun dan Gema baru 22 tahun. Namun mereka memberi bukti semua itu bukan omong kosong. Bahkan tim inipun pernah disewa oleh sutradara sekaligus produser film Hollywood, Steven Spielberg.

Sutradara Spielberg yang memang sudah banyak karyanya untuk dunia, meminta agar Tara Arts Movie membuat video endorse untuk serial drama musikal yang sedang diproduserinya.

Tara Arts pun memiliki beberapa chanel youtube yang dikerjakan selain Tara Arts Movie juga ada channel youtube Tara Arts Game Indonesia, yang khusus membahas games & perangkat games yang menjadi rujukan para gamers di Indonesia.



Selain review, tutorial, Tara juga mengunggah game yang dimainkan biasanya game PS 4 dengan banyaknya celoteh yang kocak " kung kang king..king kang kung.. " adalah ciri khas Tara dalam bermain game, celotehannya pun tak membuat bosan para maniac game itu sendiri.

Dan inilah tips dari Om Tara bagi yang ingin menjadi YouTuber, ia tak segan memberi pesan, yang terpenting adalah menyukai pekerjaan yang dilakukan.



“Lakukan apa yang kamu suka, tidak usah mikir uang dan jumlah subscriber. Anggap saja kayak hobi dibayar. Kami awalnya begitu bukan karena duit. Duit itu sebagai hadiah sajalah.”



Bagaimana kawan anda tertarik, lakukanlah yang awalnya kamu suka dan raihlah pundi-pundi rupiah dengan ketekunan. Semoga artikel ini bisa membuka wawasan dari kisah inspirasi anak negeri ya kawan.

Sebelum coment monggo seruput dolo kawan...



Referensi

https://www.duniaku.net/2012/10/14/w...ra-arts-movie/

:nyantai



Diubah oleh c4punk1950... 06-02-2018 11:27
0
24.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan