adam7echAvatar border
TS
adam7ech
Penipuan di tokopedia, solusi tidak membantu
Surat ini dibuat agar semua pembaca yg belum tertipu bisa berhati hati dan tau bahayanya belanja di tokopedia yg memiliki sistem yg buruk, sistem tokopedia yg bisa mengklaim dana pihak lain hanya menggunakan bukti pembayaran serta nama akun yang sama, sistem resolusi yg buruk, serta tidak punya kebijaksanaan sama sekali untuk mengembalikan dana saya karena kecerobohan pihak tokopedia.

disini saya adalah korban yang tertipu oleh seller di tokopedia dan korban dari kecerobohan sistem tokopedia.


Saya transaksi malam jumat tanggal 25 januari 2018
INVOICE : INV/20180125/XVIII/I/131161358


Bukti pembayaran :


malam itu saya membeli Xiaomi Redmi 5 plus 32gb ram 3gb, sperti biasa saya memulai diskusi di aplikasi tokopedia, lalu seller berdalih via WA saja agar fast respon. di WA si seller bilang pesanan saya dibatalkan karena tidak bisa pakai pengiriman Gosend, dan saya saya mesti melakukan transaksi lagi menggunakan kurir Grab dan Pembayaran lewat “Virtual akun” BCA.
Berikut screenshotnya :


setelah saya melakukan transaksi kedua kalinya. Jujur saya salah karena mengirimkan bukti pembayaran.

Uang pertama saya yg sebelumnya di cancel seller masuk kembali ke akun tokopedia saya. tapi Dana kedua yg dibatalkan kembali TIDAK MASUK ke saldo tokopedia. jujur saya panik dan malam itu jg saya komplen lewat tiket lapor tokopedia di aplikasi dan pihak tokopedia hanya bilang dana belum masuk ke mutasi rekening kami dan harus menunggu 2x24 jam.

Hari jumat siang tanggal 26 januari 2018 saya lapor ke bank BCA dan menanyakan apakah uang saya masih di bank atau sudah masuk rekening tokopedia dan pihak BCA bilang dana sudah masuk rekening tokopedia.

Hari sabtu siang tanggal 27 januari 2018 saya pergi ke Office tokopedia tower di kuningan dan bertemu tim resolusi tokopedia. saat itu org yg menghandle masalah saya ibu KINANTI, dan dia bilang dana saya tidak hilang dan masih di bank karena sabtu/minggu bank tutup mungkin kami akan proses hari senin dan kami kembalikan ke saldo tokopedia. mendengar statment beliau saya sedikit tenang dan saya menunggu hari seninnya.

2 hari saya menunggu dan sampai hari senin belum ada konfirmasi dari tokopedia. setiap waktu saya selalu meREMIND tokopedia agar dana saya cepat dikembalikan. dan hanya balasan monoton yg mereka balas “dana belum masuk mutasi rekening kami, dan kami sedang menanyakan kepada tim terkait”

Hari selasa siang tanggal 30 januari 2018 saya pergi lagi ke tokopedia tower untuk meminta kejelasan uang saya dan minta segera dikembalikan hari ini juga. di hari itu saya bertemu lagi dengan tim resolusi sekali lagi. dan mereka melakukan pengecekan lebih lanjut. dan dihari itu juga adalah hari yg akan saya ingat dan kecewa selalu kepada pihak tokopedia. Mereka bilang “dana saya sudah di kembalikan malam itu saat transaksi gagal dan ada akun yg mengklaim dana dengan “BUKTI PEMBAYARAN” lalu masuklah uang saya ke akun tersebut padahal itu BUKAN AKUN SAYA, pihak tokopedia bilang akun itu punya nama yg sama hanya berbeda nomor telepon dan alamat email. semudah itukah mengklaim dana orang lain hanya dengan bukti pembayaran dan nama akun yang sama.? dan pihak tokopedia bilang ini adalah kasus penipuan dan saya harus ke kantor polisi untuk melapor dan di buat BAP.? dan saya bilang apa dengan saya melapor ke polisi uang saya akan balik.? pihak tokopedia bilang TIDAK karena dana saya sudah dicairkan oleh penipu dan masuk ke rekening BRI 032901064581503 atas nama Yuliah.
dan setelah pulang dari tokopedia tower. saya buka akun tokopedia saya akun Saya “DIBLOKIR” kenapa.? saya korban dan saya hanya diberi solusi untuk lapor ke kepolisian.


jujur ini bukan solusi yg saya harapkan. saya minta KEBIJAKSAAN TOKOPEDIA UNTUK MENGGANTI DANA SAYA 100% / 50% dari uang saya senilai Rp. 2.581.000, saya akui saya salah karena memberi bukti pembayaran. tapi apa hanya dengan bukti pembayaran pihak lain semudah itu mengklaim kalau itu dana mereka.? sistem verifikasi tokopedia lemah, dan harusnya kalau sudah banyak korban seperti saya. hapus pembayaran lewat VIRTUAL AKUN dan VERIFIKASI HARUS LEBIH VALID.


jujur sampai sekarang saya menulis surat ini pun saya masih belum ikhlas, dan masih berharap uang saya kembali. saya berharap ada kebijaksanaan dri tokopedia.
sampai saat ini.
Diubah oleh adam7ech 03-02-2018 07:21
bloodcloud23
bloodcloud23 memberi reputasi
3
29.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan