Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ford Mematenkan 'Mobil Polisi Pintar' 2021, Seperti Ini Konsepnya
Ford Mematenkan Mobil Polisi Pintar 2021,
Seperti Inilah Konsepnya




[ HT# 256 ]
emoticon-I Love Kaskus

Ketika manusia tidak bisa melakukan keputusan atau tindakan karena keterbatasannya maka teknologilah yang mengambil alih kerja ini. Seperti halnya mobil polisi yang baru saja di patenkan oleh Ford (Ford Motor Company) yakni produsen mobil terkemuka Amerika Serikat, akan mengeluarkan mobil yang bisa bertindak sendiri tanpa operator dan akan diluncurkan pada 2021 nanti. Wow!

Terdengarnya seperti sebuah film fiksi, tapi ini nyata. Ford waktu lalu baru saja mengajukan permohonan paten untuk sistem otonom dalam bentuk mobil 'tanpa supir' petugas kepolisian yang bisa bertindak atau mengambil keputusan sendiri atau bekerjasama dengan petugas Polisi pada umumnya. Meski terlihat canggih tapi mobil ini bukanlah RoboCop yang benar-benar bisa menentukan kapan harus mengambil tindakan disaat ada pelanggaran di jalan terjadi baru kemudian mengambil tindakan awal. Meski begitu mobil ini tetap dilengkapi dengan data-data pengemudi yang terus diupdate dari database pusat kontrol, termasuk plat nomor polisi pelanggar.




Ford Autonomous Police Car



Mobil ini nantinya juga akan dilengkapi sebuah kamera yang aktif merekam atau sebuah sensor yang bisa terhubung ke pusat untuk menguatkan bukti yang ada. Mobil ini nantinya mampu 'bersembunyi' dibalik pohon (mungkin cat mobil bisa 'berkamuflase' dengan lingkungan sekitarnya) dan akan bertindak setelah melihat ada pelanggaran atau mendapatkan perintah dari pusat kontrol. Tindakan represif mungkin tidak dilakukan secara langsung, nantinya si mobil pintar ini akan memberikan peringatan atau prosedur peringatan dasar pada umumnya kepada mereka yang mungkin melanggar batas kecepatan, lampu merah, dan lain-lain.



Pada Agustus 2017 lalu Ford mengatakan bahwa mobil pintar Polisi ini dilengkapi dengan teknologi Ai, tanpa ada setir dan pedal sama sekali, konsepnya pun berbeda dengan miliknya Tesla's Autpilot atau GM's Super Cruise yang mana manusia masih berkesempatan mengendarai mobil ini. Dan Ford mengatakan tidak menutup kemungkinan kelak teknologi ini akan di komersilkan 10 tahun kemudian sejak pertamakali mobil ini turun ke jalan, seperti sebagai mobil taksi, bertugas di lingkungan yang ekstrem, menjadi guide, dan perjalanan sangat jauh yang membutuhkan waktu singkat. Setelah diproduksi rencananya akan fokus menjadi mitra polisi ketika Polisi manusia tidak berada ditempat atau dilokasi yang tidak bisa dijangkau dalam situasi dan waktu tertentu. Meski paten ini tidak menjamin dipakai di masa depan tapi Ford berusaha dan yakin cara ini adalah langkah terbaik sebelum diambil alih oleh produsen mobil lain.







emoticon-Monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 253 ]



(Canggih) NASA Akan Membuat Sayap Pesawat
Mampu Melipat Dari Berbagai Sudut






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 30-01-2018 07:43
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.5K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan