Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

calonjurnalisAvatar border
TS
calonjurnalis
Sarjana Jadi Petugas Kebersihan
(sumber gambar : google)


Setelah beberapa tahun berjuang bersusah payah menghadapi dunia perkuliahan, tahun kemarin akhirnya ane bisa lulus kuliah dengan gelar sarjana komunikasi di salah satu PTN di bandung.

Nah dari sinilah awal mula permasalahannya. setelah lulus kuliah ane bingung mau ngapain. Pengen kerja tapi bingung mau kerja apa, sebab ane ngerasa gak punya skill yang bisa menunjang buat kerja apapun, akhirnya setelah beberapa bulan lulus ane nganggur diem di rumah. Kerjaannya ya tidur, makan, main game, dsb.

Tapi meskipun ane nganggur dirumah, ane kebetulan punya hobi dari sejak kuliah yaitu suka investasi di ICO dan alhamdulillah tiap bulan punya penghasilan lebih dari puluhan juta melebihi gaji UMR di kota ane.

Tapi karena pandangan masyarakat di sekitar lingkungan ane yang pada sinis karena ane sarjana tapi tiap hari keliatan nganggur dirumah dan temen-temen ane udah pada sukses kerja bikin ane jadi gak enak. Dan kebetulan keluarga pada ngomel karena bosen tiap hari liat ane kerjaannya maen PS mulu dirumah.

akhirnya ane terpaksa dah cari kerjaan biar jaga gengsi, dan setelah melamar ke berbagai perusahaan tapi ditolak mulu akhirnya ane pasrah dah, akhirnya pada suatu hari ane liat loker cleaning service di salah satu mall besar dibandung, dan alhamdulillah ane keterima di sana. Kerjaannya cuma mulungin sampah, nyapuin sampah, dan ngangkutin sampah dari tempat kerja ke tempat sampah.

Dan kalo boleh jujur ini pekerjaan sumpah berat banget nguras fisik yang ngangkutin sampah dan gajinya kecil yaitu sebesar Rp.25.000 perhari (gaji ini jauh lebih kecil dibandingin ongkos, ongkos dari rumah ane yaitu 20.000 bulak balik, jadi itung-itung gajinya 5000 perhari). Ane kerja gak peduli sama gaji, toh ane juga punya penghasilan sendiri.

ane seneng banget kerja disini, soalnya ane jarang olahraga, jadi ane anggap ini sebagai olahraga. Sekalian niatin ibadah, karena dalam islam juga ada kata mutiara kebersihan sebagian daripada iman.

Nah tapi yang jadi masalah setelah ane kerja jadi petugas kebersihan yang berkutik di dunia persampahan, ane bingung kenapa kok orang-orang di lingkungan sekitar ane masih pada sinis liat ane karena mereka nganggap sarjana kok jadi tukang sampah, padahal itu kan pekerjaan yang seru dan cukup mulia, dan cukup menghibur buat ane dalam mengisi waktu. Emang salah ya kalo jadi petugas kebersihan.

Selain itu di tempat kerja ane juga pada heran sama ane, dan sering bilang "lo sarjana kok malah jadi tukang sampah". Ya bodo amat, yang penting ane kerja, kagak perlu ngurusin hidup orang. Ane bingung dah emangnya sarjana gak boleh ya jadi petugas kebersihan?? Kan gak ada aturan yang melarang.

Menurut lu pada gimana?? Apakah salah??
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan