kukuhpribadiAvatar border
TS
kukuhpribadi
Anjing Penyelamat Pesawat Terbang


Perkenalkan gan, Brian Edwards dan anjingnya bernama Piper. Mereka ini adalah team yang bekerja sama mengamankan Bandara Cherry Capital Michigan dari serangan dan datangnya hewan liar di sekitar bandara.

Spoiler for Brian Edwards dan Piper:


Piper adalah anjing berjenis Border Collie, jenis anjing ini dikenal memiliki kecerdasan lebih dan telah lama di manfaatkan untuk menggiring binatang ternak.

Spoiler for Aksi Piper 01:


Fungsi utama Piper adalah Wildlife control, seperti mengusir unggas air bebek dan angsa dari sekitar bandara. Di musim dingin Piper bertugas mengusir Burung Hantu Salju lalu di Musim panas ia mengejar Camar dan Gagak. Dengan rutin diusir dan dikejar-kejar oleh Piper, diharapkan para binatang liar tersebut menjadi terlatih untuk menjauhi area bandara

Spoiler for Aksi Piper 02:

Spoiler for Aksi Piper 03:


Dalam menjalankan tugasnya, Piper juga mengenakan perlengkapan keamanan lho. Seperti safety google dengan Rec Specs (standar olahraga ekstrim) serta rompi khusus. Safety google yang dikenakan piper berfungsi untuk menghalau sinar UV serta menghindarkan mata Piper dari debu dan benda berbahaya yang berterbangan di area bandara.

Spoiler for Aksi Piper 04:

Spoiler for Aksi Piper 05:

Spoiler for Aksi Piper 06:


Tindakan pengusiran binatang liar di sekitar bandara utamanya jenis burung ini bertujuan untuk menghindari insiden tabrakan pesawat terbang dengan burung burung tersebut. Akibat dari tabrakan burung dengan pesawat bisa bervariasi mulai dari hanya sekedar penyok di badan pesawat atau bahkan bisa menyebabkan kecelakaan hingga kegagalan mesin. Salah satu insiden terkenal kecelakaan pesawat akibat burung adalah “miracle on the hudson”. Saat itu Januari 2009 sebuah pesawat Airbus A320 US Airways Flight 1549 harus mendarat darurat di atas sungai Hudson setelah mesinnya kehilangan tenaga setelah ditabrak rombongan angsa.

Spoiler for Miracle on The Hudson:


Mengingat tanggung jawab yang diemban Piper dan Brian Edwards ternyata tidak membuat mereka terbebani menjalani tugas, Brian mengatakan bahwa Piper menjalankan tugasnya seperti bermain dan banyak menghabiskan waktu bersama Brian layaknya partner kerja yang kompak. Bahkan Brian kerap mengajak ngobrol Piper layaknya manusia lho.. gimana lucu kan gan? Gemas gitu heheh

Spoiler for Brian Edwards dan Piper 01:

Spoiler for Brian Edwards dan Piper 02:

Spoiler for Brian Edwards dan Piper 03:




Jangan lupa koment ya gan, mari #makekaskusgreatagain heuheu
Sumur : Great Big Story - Meet the Dog Protecting Planes From Bird Strikes
0
5.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan