Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
7 Lokasi Seru untuk Wisata Sejarah di Washington DC
Washington DC atau Distric Columbia terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak menyimpan sejarah. Sebagai ibukota dari negara Amerika Serikat, kota ini memang cenderung tidak seramai New York City namun tetap saja menyimpan berbagai magnet wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Ketika menyambangi Washington DC, kamu akan melihat banyak bangunan bergaya kuno dan tua namun tetap bersih dan terawat. Selain itu, kota ini juga cenderung teratur.

Sejak tanggal 16 Juli 1790, Washington DC telah resmi menjadi ibukota negara Amerika Serikat. Kota ini diberi nama Washington yang berasal dari nama presiden pertama Amerika Serikat yaitu George Washington. Letaknya yang juga masih berada di sekitar East Coast membuat kota ini masih dapat kamu jangkau dari New York City.

Pada tahun 2014, kota ini memiliki populasi lebih dari 650.000 penduduk dan menjadikannya sebagai kota terpadat ke-23 di Amerika Serikat. Sebagai kota pemerintahan, Washington DC merupakan rumah bagi pemerintah pusat Amerika Serikat serta bagi banyak kedutaan besar negara-negara lain (sekitar 176 negara) untuk Amerika Serikat.

Washington DC yang bersejarah juga tempat dari banyaknya museum dan monumen milik Amerika Serikat.

Masih ingat dengan film Night at The Museum? Film yang mengambil cerita tentang makhluk di museum yang bisa hidup tersebut mengambil setting di kota Washington DC. Penasaran dengan tempat menarik apa saja yang terdapat di sana?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi 7 lokasi seru untuk wisata sejarah di Washington DC berikut ini.


1. White House

White House via Taste Made

White House didesain oleh James Hoban dan dibangun antara tahun 1792 hingga 1800. Keseluruhan White House dicat putih dengan arsitektur bergaya neo-klasikal.

White House adalah kediaman resmi dan tempat berkantornya presiden resmi Amerika Serikat untuk saat ini.

White House terdiri dari Executive Residence, West Wing, East Wing, the Eisenhower Executive Office Building, dan Blair House sebagai Guest Residence. White House terdiri dari 6 lantai termasuk 2 lantai sebagai ruang bawah tanah.

Pada tahun 1801, ketika Thomas Jefferson pindah ke White House, beliau bersama arsitek Benjamin Latrobe mengembangkan arsitektur White House dengan menambahkan kolom-kolom pada White House. Thomas Jefferson yang juga seorang arsitek memang turut serta mendesain rumah tinggalnya ini.

Meski demikian, semenjak peristiwa 9/11 pengamanan White House menjadi semakin diperketat sehingga tidak semua orang dapat datang dan mengunjungi White House. Urutan prioritasnya adalah warga Amerika Serikat, presiden dan pejabat penting negara lain, dan turis.

Untuk memasuki White House, terdapat antrian waiting list yang panjang bahkan konon katanya dengan status turis dibutuhkan waktu setidaknya setahun dalam waiting list. Namun, karena White House adalah salah satu icon penting Amerika Serikat dan Washington DC khususnya, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan White House.


2. National Mall

National Mall via Wikipedia

Selanjutnya inilah dia lokasi seru lainnya yang dapat kamu sambangi untuk bisa menikmati wisata sejarah di Washington DC. Lokasi seru ini adalah National Mall.

National Mall adalah sebuah taman terbuka yang terletak di pusat kota Washington DC. National Mall sendiri adalah unit dari National Park Service, yang dikelola oleh National Mall and Memorial Parks.

Tempat ini merupakan satu kawasan ruang terbuka berukuran makro yang didalamnya terdapat berbagai kawasan memorial yang tentunya menarik untuk kamu sambangi.

Di tempat ini terdapat sebuah tugu yang menjadi ciri khas dari Washington DC. Tugu ini dikelilingi oleh taman dan museum serta monument yang berdiri sejajar lurus dengan Lincoln Memorial dan The Capitol.

Nah, pada umumnya, presiden Amerika Serikat yang telah dilantik akan menyampaikan pidato pertama kenegaraannya di kawasan National Mall ini. Hal ini menjadikan tempat ini sangat bersejarah.

Ya, untuk melengkapi perjalanan wisata sejarahmu di Amerika Serikat, jangan lupa untuk menyambangi National Mall yang satu ini.


3. Smithsonian National Air and Space Museum

Smithsonian National Air and Space Museum

Amerika Serikat terkenal dengan NASA dan perkembangan dunia luar angkasanya. Nah, untuk mengetahui bagaimana sejarah serta berbagai macam hal yang berhubungan dengan dunia luar angkasa, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Smithsonian National Air and Space Museum ini.

National Air and Space Museum ini adalah tempat pameran pesawat dan roket yang terbesar di seluruh dunia. Tempat ini merupakan pusat penelitian bagi sejarah dan ilmu pengetahuan tentang penerbangan dan pesawat terbang.


Museum ini berisi tentang segala hal mengenai aerotik dan dirgantara. Di tempat ini terdapat berbagai koleksi dari mulai pesawat dari model pesawat pertama hingga pesawat tempur dan komersial terbaru.

Film Night at The Museum: Battle of Smithsonian juga rupanya mengambil setting tempat di museum ini sebagai salah satu lokasi di film tersebut.

Nah, museum ini juga memiliki koleksi mengenai dunia aeronatik dan perkembangan penelitian luar angkasa. Di museum ini juga terdapat teleskop pertama di dunia yang berukuran sangat besar, serta model pesawat Apollo 11.

Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki museum ini. Selain itu, terdapat pula fasilitas free wifi yang akan membuatmu semakin nyaman berada di dalam museum.

Untuk memasuki museum ini, kamu diharuskan melewati security check sebab keamanan bagi museum ini tetap menjadi prioritas. Jangan heran, karena ada banyak sekali orang yang berdatangan ke museum ini sehingga museum ini terlihat begitu ramai.

Pada tahun 2007, museum ini memiliki sekitar 61 pesawat, 51 artefak besar dan 2.000 benda yang lebih kecil. Keseluruhan koleksi tersebut masih berhubungan dengan penerbangan.

Di tempat ini selain kamu dapat melihat banyak replika pesawat terbang hingga roket, kamu juga dapat menikmati pameran interaktif pesawat. Jangan lewatkan untuk menyaksikan film tentang penerbangan dan luar angkasa yang diputar di IMAX dengan tiket sekitar USD 9.


4. National Museum of Natural History

National Museum of Natural History via Smithsonianofi

Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata sejarah di Washington DC yang tentunya dapat kamu sambangi. Destinasi wisata sejarah ini adalah National Museum of Natural History.

Museum ini sendiri beralamat di 10th St. & Constitution Ave. NW, Washington, DC 20560, Amerika Serikat. Museum ini didirikan pada tahun 1910 oleh Hornblower & Marshall.

Museum ini adalah sebuah museum yang dikelola oleh Lembaga Smithsonian. Museum ini terletak di sisi utara National Mall yang terletak tidak begitu jauh dari tempat ini.

Museum ini memamerkan lebih dari 125 juta specimen tumbuhan, binatang, fosil, mineral, batu, meteorit, dan peninggalan budaya. Museum ini merupakan museum terpopuler nomor dua dibawah naungan museum sebagai lembaga peneliti.

Gedung museum ini dirancang dengan gaya neoklasisisme. Pada tahun 2005, pameran batu mulia diadakan di museum ini dengan tema “Butterfly of Peace”.

Pada tahun 2008, museum ini membuka area seluas 464,5 meter² yang diisi dengan tanah dengan unsur-unsur penunjang kehidupan.

Salah satu jenis koleksi yang menjadi kebanggaan museum ini adalah koleksi berlian Hope Diamond. Tidak ada biaya yang akan dikenakan jika kamu ingin memasuki museum ini.


5. Jefferson Memorial

Thomas Jefferson Memorial via Pagunblog

Inilah dia salah satu destinasi wisata sejarah di pusat kota Washington DC yang tentunya dapat kamu masukkan ke dalam daftar destinasi wisata sejarahmu selama berada di kota ini.

Destinasi ini adalah Thomas Jefferson Memorial. Thomas Jefferson sendiri adalah seorang bapak pendiri Amerika Serikat yang juga menjadi presiden ketiga Amerika Serikat.

Bangunan ini dibangun untuk menghormati mendiang Thomas Jefferson. Bentuk bangunannya sendiri bergaya neoklasisisme. Bangunan ini dirancang oleh John Russell Pope.

Pembangunan Thomas Jefferson Memorial ini dimulai pada tahun 1939 dan berakhir pada tahun 1943. Sementara itu, kamu juga dapat melihat patung perunggu Jefferson yang dipasang pada tahun 1947.

Hal yang menarik dari tempat ini adalah pintu masuk bangunan ini yang menghadap ke arah danau. Hal ini menyebabkan ketika kamu melihat bangunan ini dari jalanan, kamu akan melihat bangunan ini dari belakang.

Thomas Jefferson adalah seorang yang sangat pintar. Jika kamu memperhatikan bagian kaki Thomas Jefferson, maka kamu akan menemukan ada tiga benda yang sangat menggambarkan siapa Thomas Jefferson: jagung, buku dan kolom.

Jagung menggambarkan pertanian dan agronomi sebagai pertanda bahwa Thomas Jefferson adalah seorang agronomist handal. Buku menggambarkan ilmu pengetahuan dan konon Thomas Jefferson juga merupakan founding father dari sebuah universitas di Washington DC.

Sementara kolom menggambarkan arsitektur, sebagai tanda bahwa beliau adalah seorang arsitek. Sebelum ada campur tangan beliau, ilmu arsitektur belum berkembang begitu pesat di Amerika Serikat, namun beliau mulai memperkenalkan arsitektur dengan menambahkan arsitektur klasik pada bangunan-bangunan di Amerika Serikat.

Ada 4 panel yang paling utama, panel tersebut berisikan kutipan-kutipan dari Declaration of Independence, A Bill for Establishing Religious Freedom, Kutipan Jefferson terhadap George Washington, George Whyte, Notes of the State of Virginia, A Summary View of the Rights of British America, dan autobiografi dari Thomas Jefferson sendiri.

Karena masih termasuk dalam museum yang dikelola oleh Smithsonian, maka tidak ada biaya yang akan dikenakan jika kamu ingin memasuki gedung ini. Hal ini berarti biayanya adalah gratis.


6. Lincoln Memorial

Lincoln Memorial

Selanjutnya, kamu dapat mencoba untuk menyambangi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini akan mampu memperkaya dirimu agar dapat mengetahui lebih lanjut tentang sejarah Amerika Serikat.

Destinasi wisata ini adalah Lincoln Memorial. Destinasi wisata ini dibangun untuk memberikan penghormatan kepada Abraham Lincoln, seorang presiden Amerika Serikat ke 16.

Monumen ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Henry Bacon. Sementara itu, orang yang sangat berjasa dibalik terciptanya patung Abraham Lincoln adalah Daniel Chester French.

Monumen ini pun selesai dibangun dan berhasil diresmikan pada tahun 1922. Sampai saat ini, bangunan ini tetap menjadi salah satu magnet wisata di Washington DC terutama wisata sejarah.

Bangunan ini berbentuk kuil Yunani bergaya Doria. Di dalam monument ini, terdapat patung Abraham Lincoln yang sedang duduk.

Didalamnya terdapat pidato-pidato Abraham Lincoln yang terkenal seperti Pidato Gettysburg dan pidato pelantikan keduanya sebagai presiden. Monumen ini merupakan tempat disampaikannya pidato-pidato terkenal, termasuk pidato I Have a Dream yang disampaikan pada puncak Pawai di Washington untuk Pekerjaan dan Kebebasan, 28 Agustus 1963.

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Lincoln Memorial, kamu akan melihat sebuah bangunan dengan pilar tinggi berarsitektur klasik. Kamu kemudian akan berjalan kaki menaiki banyak anak tangga untuk kemudian dapat melihat patung raksasa Abraham Lincoln yang sedang duduk di dalamnya.

Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan kolom-kolom setinggi 13 meter. Bangunan ini memang terkenal dengan arsitektur khas Yunani. Pada bagian atas bangunan, terdapat nama 36 negara bagian yang ada di Amerika Serikat tepat pada saat Abraham Lincoln meninggal dunia.

Tidak ada biaya yang harus kamu keluarkan ketika kamu ingin memasuki museum ini alias gratis. Kamu dapat menikmati arsitektur klasik dengan patung raksasa Abraham Lincoln sebagai tanda penghormatan penduduk Amerika Serikat terhadap presiden tersebut.


7. World War II Memorial

World War II Memorial via Stephen R. Brown

Nah, inilah dia sebuah tempat wisata sejarah di Washington DC yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan. Tempat wisata sejarah ini adalah World War II Memorial.

World War II Memorial sendiri terletak di 1750 Independence Ave SW, Washington, DC 20006, Amerika Serikat. Tempat ini adalah sebuah tugu peringatan nasional untuk warga Amerika Serikat yang terlibat dalam Perang Dunia 2 baik sebagai tentara maupun warga sipil.

Tempat ini terdiri dari 56 pilar dan sepasang gerbang lengkung mengelilingi plaza dan air mancur. Tempat ini terletak di daerah National Mall yang juga merupakan pusat wisata sejarah di Washington DC.

Tempat ini dibuka untuk umum pada 29 April 2004. Sementara itu, sebulan kemudian, atau sekitar 29 Mei 2004, World War II Memorial ini dibuka secara resmi oleh Presiden Amerika Serikat saat itu yaitu Presiden George W. Bush.

Tugu peringatan ini dikelola oleh National Mall and Memorial Parks yang berada di bawah National Park Service. Nah, pada tahun 2009, lebih dari 4,4 juta pengunjung datang untuk mengunjungi tugu peringatan yang satu ini.

Karena masih berada di bawah Smithsonian, maka tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin datang dan mengunjungi tugu peringatan ini alias gratis.

Selain itu, kelebihan lainnya dari tugu peringatan ini adalah tugu peringatan ini dibuka setiap hari selama dua puluh empat jam.

Nah, untuk melengkapi perjalanan wisata sejarahmu selama berada di Washington DC, jangan lupa untuk menyambangi tugu peringatan yang satu ini.


Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi 7 lokasi seru untuk wisata sejarah di Washington DC. Ternyata, Washington DC memiliki begitu banyak destinasi wisata sejarah yang tentunya dapat menarik untuk disambangi.

Sebagai ibukota negara Amerika Serikat, tentu saja Washington DC telah lama menjadi saksi berbagai peristiwa sejarah yang terjadi. Kebanyakan wisata sejarah tersebut juga dikelola oleh Smithsonian dan memang diperuntukkan untuk umum sehingga tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin memasuki berbagai destinasi wisata sejarah tersebut alias gratis.

Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam menyambangi berbagai destinasi wisata sejarah di Washington DC.

Happy traveling!

SUMBER
0
5.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan