wahgabener212Avatar border
TS
wahgabener212
Perundingan Soal Modifikasi Trayek Tanah Abang Buntu



Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakam belum terjadi kesepakatan antara sopir angkot Tanah Abang terkait rencana modifikasi trayek.
Hal itu diminta oleh para sopir lantaran mereka mengeluhkan terlalu banyaknya armada M03, M08 dan M10 yang beroperasi di Tanah Abang.
"Memang sopir M08 minta setengah armadanya ke atas (lewat fly over) setengahnya lagi di bawah (putar balik di Stasiun Tanah Abang). Kami tanya, caranya gimana setengah di atas setengah dan di bawah? Solusinya pakai plat nomor ganjil genap," kata Andri saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2018).
Nantinya, armada angkot dengan nomor plat ganjil akan dialihkan ke atas fly over Jalan Jatibaru Raya, sedangkan yang memiliki nomor genap tetap berputar arah di dekat Stasiun Tanah Abang.


Misalnya hari Senin yang ganjil di atas, genap di bawah, Selasa bergantian. Supaya kami kalau mau melakukan tindakan efektif dan jelas. Sehingga lalu lintas bisa kami pertanggung jawabkan," ungkapnya
Namun belum ada kesepakatan antara para sopir mengenai hal tersebut. Kebijakan memberlakukan sistem genap ganjil dikatakan Kadishub agar tak terjadi penumpukan lalu lintas.
"Karena kalau ke atas semua, beban di atas berat, terutama di Blok G, F, B sampai A. Atau sebaliknya, kalau semua ke bawah putar balik di fly over juga berat sehinhga buntutnya bisa ampe cideng. Oleh karena itu kami bagi dua. Terus terang saja, perwakilan dari sopir belum bisa memastikan karena mereka lagi berdiskusi antara sopir. Silahkan keputusannya apa, hari Senin saya siap menindaklanjuti," kata Andri.


http://wartakota.tribunnews.com/2018/01/28/perundingan-soal-modifikasi-trayek-tanah-abang-buntu


istimewa bener tanah abang ini cuk,balas jasa ke si lutung yah nyet gegara menang pilkada emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan