beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
KPK Periksa Dokter Sonia Wibisono Terkait Kasus TPPU Bupati Rita


Jakarta - KPK memeriksa dokter Sonia Grania Wibisono terkait dugaan pencucian uang Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nonaktif Rita Widyasari. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini.

"Iya. Penjadwalan ulang dari jadwal Selasa (23/1) kemarin saat saksi berhalangan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada detikcom, Jumat (26/1/2018).

Sonia sendiri sebenarnya telah dipanggil KPK, Selasa (23/1) kemarin, namun tidak hadir. Pemeriksaan terhadap Sonia dilakukan dalam rangka mencari tahu tentang penggunaan kekayaan Rita untuk perawatan kecantikan.

Sebelumnya, Rita telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam tiga kasus. Pertama, untuk sangkaan suap, Rita diduga menerima suap Rp 6 miliar dari Hery Susanto Gun selaku Direktur Utama PT Sawit Golden Prima (SGP).


Uang itu disebut diterima pada Juli dan Agustus 2010 untuk pemberian izin lokasi guna keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, kepada PT SGP.

Kedua, dalam dugaan gratifikasi, Rita bersama Khairudin selaku Komisaris PT Media Bangun Bersama diduga menerima uang sebesar USD 775 ribu atau setara dengan Rp 6,975 miliar. Gratifikasi itu diduga berkaitan dengan sejumlah proyek di Kukar.

Yang terbaru adalah dugaan tindak pidana pencucian uang. Dalam kasus ini, Rita diduga melakukan pencucian uang senilai Rp 436 miliar.
(haf/hri)

Sumber

Dokter Sonia :tepuktangan





tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan