georgebush.jrAvatar border
TS
georgebush.jr
Irjen Iriawan-Martuani Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Keputusan di Jokowi
Jakarta - Dua perwira tinggi Polri Irjen M Iriawan dan Irjen Martuani Sormin diusulkan menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara. Tapi diterima-tidaknya usul ini bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo.

"Ada dua jenderal polisi sedang diusulkan untuk Jabar dan Sumut. Usulan sifatnya, (tapi) keputusannya tergantung Pak Presiden," ujar Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono saat dihubungi Kamis (25/1/2018).

Bila usul dari Polri ini diterima, Irjen Iriawan dan Irjen Martuani baru akan mengisi posisi penjabat gubernur setelah masa jabatan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi habis, yaitu pada Juni 2018 untuk Jabar dan Februari 2018 untuk Sumut.

"Itu masih (bulan) Juni nanti. Nanti kalau gubernur sudah berhenti, kan kosong. Usul itu banyak nama, salah duanya dua jenderal itu," sambung Sumarsono.

Sebelumnya, Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan dua nama jenderal itu disebut dalam pengarahan Wakapolri Komjen Syafruddin. Penugasan perwira tinggi Polri sebagai penjabat gubernur, menurut Martinus, merupakan hal wajar.

"Dalam pengarahannya, Bapak Wakapolri menyampaikan ada dua perwira tinggi Polri yang dipercaya untuk memimpin sementara dua wilayah provinsi, yaitu Jawa Barat dan Sumatera Utara," ujar Martinus.

https://m.detik.com/news/berita/3833...usan-di-jokowi

Demi kekuasaan, demi menggarong uang rakyat, apa sih yang engga emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh georgebush.jr 25-01-2018 09:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan