Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asyah93Avatar border
TS
asyah93
Ngehits, Ini Sinetron Ala Indonesia
GanSis yang lahir tahun 90-an pasti tahu yah, sinetron-sinetron yang sempat ngehits banget. Bahkan beberapa sinetron bisa mencapai 1000 episode. Waaahhh keren yah. Nah ini sinetron pilihan ane yang sempet membumi banget.

1. Misteri Gunung Berapi

Drama pertarungan antara Mak lampir dan keturunan Ki Ageng Prayoga ini patut dirindukan. Walhasil tahun 2017, indosiar kembali menanyakan sinetron ini di jam malam. Benar saja, masih banyak penonton yang antusias buat nonton dan rindu dengan tawanya Mak Lampir. Ayo GanSis pasti ada yang bisa niruin ketawanya Mak Lampir hihihihihihihi

2. Wiro Sambleng 212

Angka 212 ini memang booming tahun 2016 lalu, karena aksi yang dilakukan membuat angka 212 ini kembali mengingatkan pada Wiro Sambleng yang kuat. Tak heran cerita yang diusung tahun 1990 ini, akan ditayangkan oleh melalui film yang dimainkan oleh Vino G. Sebastian.

3. Tersanjung

Nah ini dia sinetron terpanjang dengan alur cerita yang menurut ane sedikit ngaco. Menampilan adegan menangis dan orang jahat ini, kerapkali membuat ibu-ibu kesal. Dampak sinetron ini dasyat loooo. Pernak-pernik sinetron dari baju, topi hingga tas sempat digandrungi ibu2 buat diberikan pada anaknya. Salah satu ane nih GanSis, baju dengan tulisan tersanjung pernah ane beli. Sinetron ini muncul tahun 1999-2005 lama yah..

4. Siapa Takut Jatuh Cinta

Eranya drama Asia masuk ke Indonesia berdampak pada sinetron Indonesia. Banyak yang mengadaptasi salah satunya "Siapa Takut Jatuh Cinta" dari Meteor Garden. Leony cs dengan soundtrak kece dari Sheila On 7, menceritakan F4 Indonesia yang berebut hati sang gadis. Tahun 2017, sinetron ini kembali dibuat dengan pemain baru. Ane sih gak pernah lihat sinetron baru ini, iklannya aja yang rame.

5. Cinta Fitri

Kisah Fitri si anak kampung ini emang ngehits banget. Gak disangka yah Cinta Fitri ini menjadikan dua pemainnya bener2 jadi pasutri dikehidupan nyata. Bahkan Presiden ke-3 RI Habibie pun sering nonton. Ceritanya diawal emang seru sih, tapi setelah season 2 alur cerita yang membosankan membuat Cinta Fitri kurang diminati. Selain cerita, lagu dari Rosa berjudul atas nama cinta ini, menjadi lagu favorit yang sering diputar di Radio.

6. Candy

Diadaptasi dari anime Jepang yang berjudul Candy-candy, sinetron ini cukup menarik penonton. Ditambah lagu pengiring yang membuat Band Drive semakin dikenal. Candy yang diperankan Amanda inu seorang anak yatim piatu, tapi dia anak yang selalu ceria walau keadaanya yang miskin bahkan ditipu.

Itu dia enam sinetron yang berkibar di era 90-2007. Semoga sinetron Indonesia semakin berkualitas, gak usah lama-lama episodenya. Karena saat ini sebagian remaja udah berpindah hati ke drama Korea dan Jepang. Dua negara ini emang paling kece kalau udah mengemas satu drama, terutama gak bertele-tele.

Sumber:
www.wikipedia.com
Gambar:
www.google.com
Diubah oleh asyah93 25-01-2018 01:33
0
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan