Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luxboyAvatar border
TS
luxboy
Sering cancel Gojek? Awas kena blokir!
Beberapa minggu yang lalu, istri saya kena blokir saat akan mentransfer dana virtual Gopay ke rekening virtual Gojek. Keterangannya status user diblokir. Istri saya sempat heran kenapa kok bisa sampe kena blokir, padahal ga ngapa-ngapain. Akhirnya setelah telepon call center Gojeknya, diketahui bahwa istri saya diblokir karena melakukan cancel lebih dari 3 kali.

Well, sebenernya ini bukan kejadian yang disengaja. Jadi ceritanya istri saya memesan Gojek untuk membeli kue dengan total lebih dari lima ratus ribu rupiah. Karena Gojek tidak ada uang segitu, maka ia pun meminta cancel. Karena istri saya tidak paham peraturan Gojek bahwa tidak boleh cancel 3 kali, maka ia cancel orderan tersebut. Dan ini berlangsung lebih dari tiga kali.



Setahu saya, Gojek memberikan limit pembelian maksimal 2 juta rupiah per hari. Dimana artinya driver Gojek harus mempunyai uang minimal 2 juta rupiah untuk perputaran. Yang mana jika driver tidak memiliki uang sejumlah tersebut, maka ia harus mengcancel sendiri orderan yang sudah diterimanya, bukan meminta pengguna Gojek untuk cancel.

Untuk mencegah blokir dari Gojek, saya sarankan kamu untuk berbicara lebih tegas kepada abang Gojek. Jika ia meminta cancel karena uangnya tidak cukup, lebih baik minta dia yang cancel sendiri. Driver Gojek bisa mengcancel orderannya sendiri, namun tidak boleh sampe 3 kali. Jika menyentuh batas ini, maka ia akan kena suspend selama 30 menit. Artinya dalam 30 menit ke depan ia tidak bisa mengambil order.

Banyak driver Gojek yang benar-benar siap bekerja di bidang ini, artinya ia mempunyai sejumlah uang yang cukup serta mental yang bertanggung jawab. Ada sih Gojek yang nakal, minta cancel padahal kesalahan berada di pihaknya. Ada juga yang minta cancel karena mengeluh kepanasan di jalan. Well ini bukanlah alasan, sejak abang Gojek mendaftar di Gojek, harusnya sudah paham bahwa resikonya adalah kepanasan atau kehujanan di jalan.

Btw omong-omong soal kehujanan, susah sekali menemukan Gojek jika cuaca sedang hujan. Hal ini dikarenakan abang Gojek mematikan smartphonenya karena tidak ingin mendapatkan order basah-basahan. Suasana menjelang lebaran hari ini pun juga sama, susah Gojek. Mungkin Gojeknya pada mudik kali ya emoticon-Smilie

Ini pengalamanku dengan abang Gojek, gimana dengan pengalamanmu?

Sumber
kaskusnote
anasabila
anasabila dan kaskusnote memberi reputasi
2
47.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan