Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Panglima TNI Ingin Tambah Hercules, Menhan: Tidak Usah Banyak-banyak



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menilai penambahan alat utama sistem persenjataan (alutsista), seperti pesawat Hercules tidak perlu dalam jumlah banyak.
"Saya setuju, tidak usah banyak-banyak juga, yang penting ada, kita lihat India, Singapura Herculesnya lama-lama juga, kita aja kurang pemeliharaan," ujar Ryamizard di kantor Kemenkopohukam, Jakarta, Senin (22/1/2018).
Namun, mengenai jumlah pengadaan Hercules yang pantas pada saat ini, Ryamizard tidak menyebutkan secara pasti dan akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi‎ Tjahjanto.
‎"Dikit saja, saya bicara dulu dengan Panglima TNI, kita hitung-hitung dulu dananya, kita inikan tentara rakyat, rakyat dipikirkan baru kita, jangan pikirkan diri sendiri baru rakyat," tutur Ryamizard.


Dirinya menjelaskan, pada intinya Hercules yang nantinya didatangkan sama saja dengan jenis sebelumnya, tetapi soal kenyamanan dan kemananan pastinya memiliki sistem yang baru.
"Yang lama saja aman kok, sudah 50 tahun, enak saja dipakai, karena saya suka pakai itu, mesinnya ada empat, mati satu ada tiga mesin lagi‎, mati dua tinggal dua mesin lagi," paparnya.
‎Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ingin memperkuat Alutsista angkatan udara, mulai dari pesawat tempur F5, penambahan pesawat Hercules, dan penambahan jumlah radar.
Nantinya pesawat Hercules yang didatangkan merupakan Hercules tipe J.

Sumber = http://m.tribunnews.com/nasional/2018/01/22/panglima-tni-ingin-tambah-hercules-menhan-tidak-usah-banyak-banyak
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan